Search This Blog

5 Pria Ditemukan Tewas di Jalanan Meksiko: Tangan Terikat, Wajah Tertutup

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
5 Pria Ditemukan Tewas di Jalanan Meksiko: Tangan Terikat, Wajah Tertutup
Jun 25th 2024, 06:26, by M Lutfan D, kumparanNEWS

Ilustrasi kamera CCTV di jalan. Foto: Beekeepx/Shutterstock
Ilustrasi kamera CCTV di jalan. Foto: Beekeepx/Shutterstock

Lima pria, beberapa di antaranya dengan tangan terikat dan kepala tertutup, ditemukan tewas di jalan Meksiko. Tubuh kelimanya ditemukan di jalanan menuju sebuah kota resor yang dulunya glamor tetapi kini dilanda banyaknya kasus kekerasan, Acapulco, Guerrero.

Dikutip dari AFP, jaksa di negara bagian selatan Guerrero mengumumkan penemuan tersebut dan mengatakan penyelidikan telah dilakukan atas dugaan pembunuhan.

Media lokal memberitakan, warga menemukan empat pria dengan tangan terikat. Laporan tersebut membeberkan orang-orang tersebut mengalami berbagai luka yang berbeda.

Guerrero adalah salah satu wilayah di Meksiko yang paling parah terkena dampak kekerasan terkait perdagangan narkoba. Perselisihan antar kartel menyebabkan 1.890 pembunuhan di negara bagian tersebut pada tahun 2023.

Pertumpahan darah semakin berdampak pada pejabat terpilih di negara bagian tersebut, dengan dua wali kota terbunuh dalam beberapa hari terakhir.

Acapulco dulunya merupakan tempat bermain bagi orang-orang kaya dan terkenal, namun kini kehilangan masa kejayaannya dalam satu dekade terakhir karena turis asing dihantui oleh pertumpahan darah yang menjadikannya salah satu kota paling kejam di dunia.

Meningkatnya kekerasan kriminal telah menyebabkan lebih dari 450.000 orang terbunuh di Meksiko sejak pemerintahan presiden saat itu Felipe Calderon melancarkan serangan militer terhadap kartel narkoba pada tahun 2006.

Media files:
01hjtb05cc68s1mmwxwtx05rc9.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar