Search This Blog

Pilkada 2024, Bacabup Tuba Beragam Profesi Mulai dari Perwira hingga Birokrat

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pilkada 2024, Bacabup Tuba Beragam Profesi Mulai dari Perwira hingga Birokrat
May 22nd 2024, 20:33, by Almuhtarom, Lampung Geh

Bakal Calon Bupati Kabupaten Tulang Bawang Pilkada 2024 | Foto : Istimewa
Bakal Calon Bupati Kabupaten Tulang Bawang Pilkada 2024 | Foto : Istimewa

Lampung Geh, Tulang Bawang - Sederet tokoh Bakal Calon Bupati Kabupaten Tulang Bawang Lampung mulai pasang nama pada kontestasi Pilkada 2024 yang beragam profesi mulai dari Perwira hingga Birokrat, Rabu (22/5).

Berdasarkan data yang dihimpun Lampung Geh, para tokoh ini namanya mulai mencuat di publik yang berpotensi akan menduduki kursi Bupati lewat kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Adapun daftar nama-nama tokoh tersebut yang pertama adalah Kolonel Ahmad Yani merupakan seorang Perwira aktif di TNI Angkatan Udara.

H. Juanda merupakan putra daerah dari Menggala, dirinya meniti karier politik dimulai dari menjabat sebagai Kepala Kampung yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Novriwan Jaya merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat, dalam perjalanan karier politiknya ia memulai dari Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda Tubaba.

H. Darmawijaya merupakan Briokrat yang bekerja di di Kantor Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Bappenas sejak tahun 1990.

Ismet Roni merupakan Politikus dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan menjabat sebagai Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

Dedi Aprizal seorang Politikus yang menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kabupaten Tulang Bawang.

Arif Budiman seorang tokoh yang menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulang Bawang.

Winarti merupakan Bupati Tulang Bawang periode 2017-2022. Winarti merupakan bupati wanita pertama di Tulang Bawang. Karier politiknya diawali dengan menjadi kader ranting PDI Perjuangan.

Reka Punnata merupakan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang, dirinya maju dalam Pilkada lewat Partai PDI Perjuangan.

Richad Maulana Putra merupakan seorang Politikus dari Partai Demokrat yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Mesuji dan anak dari mantan Bupati Tulang Bawang Abdurachman Sarbini.

Diketahui ada sejumlah tokoh yang sudah melakukan pendaftaran dan penjaringan Calon Bupati kepada Partai Politik di Kabupaten Tulang Bawang.

Hingga kini tokoh-tokoh tersebut masih mengupayakan jalinan komunikasi kepada sejumlah Parpol guna merebut rekomendasi untuk melaju di kontestasi Pilkada 2024. (Al/Put)

Media files:
01hyg5d4bxt94k5eb05vhd1eyr.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar