Search This Blog

Chatbot BRI Raih Best in Personalization Strategy di Mata Lokal Award 2024

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Chatbot BRI Raih Best in Personalization Strategy di Mata Lokal Award 2024
May 24th 2024, 12:28, by kumparan Studio, kumparanBISNIS

Ilustrasi chatbot BRI Sabrina. Foto: Dok. BRI
Ilustrasi chatbot BRI Sabrina. Foto: Dok. BRI

Transformasi digital yang tengah dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali mendapatkan apresiasi. Kali ini, chatbot BRI Sabrina berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Best in Personalization Strategy.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Mata Lokal Fest 2024, yang diselenggarakan di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, pada Jumat (17/5).

Mata Lokal Fest digelar dengan beberapa rangkaian acara, yakni Temu Komunitas Lokal, Local Experience, Collaborator Talk, dan Mata Lokal Award.

Mata Lokal Award dianugerahkan kepada perusahaan yang mampu memberikan dampak dan bergerak dengan misi besar untuk memperkuat eksistensi lokal. Untuk itu, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi, sekaligus momentum untuk berkolaborasi dan berkembang bersama lokal.

BRI dianggap sebagai perusahaan terkemuka yang mampu memberikan dampak positif untuk Indonesia. Dalam hal ini, digitalisasi menjadi kesempatan bagi BRI untuk berkembang bersama masyarakat.

BRI Akan Terus Lakukan Inovasi Digital

Sebelumnya, Sabrina juga menorehkan prestasi sebagai peringkat pertama untuk kategori Performa Terbaik Chatbot Bank, dalam hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024 versi lembaga riset MRI, yang bekerja sama dengan majalah Infobank.

Terkait berbagai pencapaian ini, Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto mengatakan bahwa BRI semakin terpacu untuk melakukan inovasi digital.

"Sabrina akan terus dikembangkan untuk lebih memudahkan nasabah dalam mencari informasi dan transaksi. Chatbot Sabrina dirancang dan dikembangkan dengan teknologi artificial intelligence, sehingga bisa berinteraksi dengan nasabah, termasuk menyapa dan berbincang menggunakan bahasa daerah," ujarnya.

Adapun teknologi Sabrina telah dimaksimalkan dengan Large Language Model (LLM), yang membuat chatbot ini mampu merespons berbagai bahasa daerah Indonesia.

Selain bisa berinteraksi dengan menggunakan berbagai macam bahasa dan memberikan informasi perbankan, Sabrina juga dapat membantu nasabah untuk melakukan pengecekan saldo dan mutasi tabungan, melakukan pembuatan dan pengecekan pengaduan, serta menginformasikan lokasi kantor BRI, lokasi mesin ATM, dan merchant terdekat.

Untuk mendapat pelayanan tersebut, nasabah hanya perlu menghubungi Tanya Sabrina melalui Whatsapp pada nomor 08121214017.

Media files:
01hymgwaqy0c607q9b344n73dc.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar