Search This Blog

6 Desa di Bengkayang Masuk 300 Desa Wisata Terbaik ADWI 2024

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
6 Desa di Bengkayang Masuk 300 Desa Wisata Terbaik ADWI 2024
May 23rd 2024, 10:30, by Dina Mariana, Hi Pontianak

12 Desa Wisata di Kalbar masuk 300 Desa Wisata terbaik ADWI 2024. Foto: Dok. Istimewa
12 Desa Wisata di Kalbar masuk 300 Desa Wisata terbaik ADWI 2024. Foto: Dok. Istimewa

Hi!Pontianak - Sebanyak 12 Desa Wisata di Kalimantan Barat masuk 300 besar Desa Wisata Terbaik program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Dari 12 Desa Wisata tersebut 6, di antaranya adalah Desa Wisata yang berada di Kabupaten Bengkayang. Keenam desa tersebut yaitu Desa Wisata Dewi Karimunting, Desa Wisata Pisak, Desa Wisata Dewi Bhakti Mulya, Desa Wisata Rancak, Desa Wisata Sahan dan Desa Wisata Jagoi Babang.

Sementara 6 Desa Wisata lainnya yaitu Desa Wisata Jawai Laut dan Desa Wisata Sebubus di Kabupaten Sambas. Kemudian Desa Wisata Kampung Semangit dan Desa Wisata Batu Lintang di Kabupaten Kapuas Hulu. Selanjutnya Desa Wisata Cempedak Jaya di Kabupaten Ketapang dan Desa Wisata Kampung Wisata Caping Pontianak di Kota Pontianak.

Daftar 12 Desa Di Kalbar yang masuk 300 Desa Wisata terbaik tersebut diumumkan melalui postingan akun Instagram @anugerahdesawisataindonesia. Postingan tersebut mendapatkan komentar dari sejumlah netizen termasuk akun Disporapar Kabupaten Bengkayang @disporapar.bengkayang.

"Bengkayang Mantap," tulis akun @disporapar.bengkayang.

"Bengkayang meroket," tulis akun @exoticbengkayang yang ikut berkomentar.

Sebagaimana yang diinformasikan akun Instagram @anugerahdesawisataindonesia, dari 300 besar Desa Wisata Terbaik akan terus mengerucut hingga terpilih 50 besar Desa Wisata Terbaik saja.

50 besar Desa Wisata Terbaik ADWI 2024 akan diumumkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

"Segera diumumkan !, Setelah melalui tahapan kurasi oleh ke-13 Dewan Juri andalan kita semua, akhirnya pengumuman 500, 300, 100, dan 50 Desa Wisata terbaik ADWI 2024 akan segera diumumkan oleh Mas Menteri kesayangan kita @sandiuno. Ikan Gabus Makan Ketan, Pantengin terus Jangan sampai kelewatan !," tulis akun @anugerahdesawisataindonesia di salah satu postingannya.

Media files:
01hyhqwbywtfv0jaabgmzzbpzv.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar