Search This Blog

Rumah di Gang Asaka Terbakar, Polisi: Diduga Dibakar Pemilik Rumah yang ODGJ

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Rumah di Gang Asaka Terbakar, Polisi: Diduga Dibakar Pemilik Rumah yang ODGJ
Apr 5th 2024, 17:59, by Dina Mariana, Hi Pontianak

Petugas damkar memadamkan api. Foto: Dok. Polres Kubu Raya
Petugas damkar memadamkan api. Foto: Dok. Polres Kubu Raya

Hi!Pontianak - Rumah di Jalan Adisucipto Gang Asaka, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, terbakar, pada Kamis, 4 April 2024.

Menurut laporan dari pihak Kepolisian Sektor Sungai Raya, api yang menghanguskan rumah tersebut diduga berasal dari tindakan yang disengaja oleh seorang pria bernama IW (38). IW merupakan pemilik rumah tersebut. Berdasarkan penyelidikan polisi, IW diketahui menderita gangguan jiwa.

"Setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang berada di lokasi beserta anggota keluarga oleh Kapolsek Sungai Raya AKP Setyo, bahwa kebakaran rumah ini dipicu oleh tindakan IW yang menyalakan api pada kain selimut di lantai dua rumahnya sendiri. IW ini merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ)," kata Kapolsek Sungai Raya, AKP Setyo, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, pada Jumat, 5 April 2024.

Pihak kepolisian menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, perkiraan kerugian masih belum dapat ditentukan.

Ade menyebutkan, IW, yang diketahui mengidap gangguan jiwa, diamankan di Polsek Sungai Raya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Pihaknya juga mengimbau kepada keluarga IW untuk lebih berhati-hati dalam meninggalkan IW sendirian di rumahnya, guna mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang.

"IW setelah kejadian tersebut langsung diamankan ke Polsek Sungai Raya bersama warga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kami juga mengimbau kepada pihak keluarga, agar lebih berhati-hati meninggalkan IW sendiri di rumah, agar kejadian ini tidak terulang di masa depan," kata Ade.

Media files:
01htpyd17k765z3j27xb67nn1p.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar