Search This Blog

BRI Kini Punya Digital CS, Bisa Apa Saja?

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
BRI Kini Punya Digital CS, Bisa Apa Saja?
Sep 18th 2023, 19:07, by Muhammad Darisman, kumparanBISNIS

Layanan BRI.
Layanan BRI.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI terus berinovasi agar dapat mempertahankan eksistensinya sekaligus untuk meningkatkan loyalitas nasabahnya.

BRI mengubah layanan banking hall dari service centre menjadi sales centre secara bertahap. Ini dilakukan lewat Mesin New SSB (Digi UB) yang akan diimplementasikan di Unit Kerja Operasional BRI.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan, inovasi tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan akses dan pengalaman bertransaksi kepada nasabah, sambil tetap mempertahankan aspek kebersamaan yang ada dalam layanan perbankan tradisional.

"Digitalisasi layanan perbankan ini juga harus tetap berpusat pada demografi dari nasabah BRI, kecepatan, keandalan perangkat, efisiensi dan efektivitas, serta mampu beradaptasi terus menerus menyempurnakan perjalanan digital," ucap Andrijanto.

Teknologi ini juga disebut Digital CS atau mesin one stop service yang berfungsi untuk melayani transaksi nasabah secara self service. Digital CS merupakan konsep layanan perbankan yang menggabungkan teknologi digital dengan layanan pelanggan yang personal, sehingga layanan prima (service excellence) yang diberikan BRI dapat meningkatkan customer experience.

Digital CS ini dapat melayani beragam aktivitas keuangan nasabah. Berikut rinciannya:

Pembukaan rekening (Tabungan BRI Britama, Britama Bisnis, Britama Muda, Simpedes, Simpedes Usaha),

Penggantian kartu

Reissue PIN

Enable kartupass

Book printing (Card & Cardless)

Cetak rekening koran (Card & Cardless)

Kirim rekening koran via email (Card & Cardless)

Cetak 5 transaksi terakhir (Card & Cardless),

Penerbitan kartu debit.

Kelebihan mesin Digital CS:

Mengurai antrean pada Kantor Cabang

Mempercepat bisnis proses dan layanan di Kantor Cabang

Meningkatkan customer experience dan menciptakan seamless customer journey dari awal hingga akhir (end to end) bagi setiap nasabah BRI

Dapat dilakukan validasi nasabah melalui tap E-KTP dan scan fingerprint

Dapat melakukan pemantauan secara terintegrasi untuk seluruh dan kinerja perangkat dalam satu platform,

Menciptakan service excellence kepada nasabah dalam melakukan transaksional di Kantor Cabang BRI.

Media files:
01ham2dykkdpxagwtkhkzkj145.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar