Sep 18th 2023, 19:07, by Muhammad Darisman, kumparanBISNIS
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI terus berinovasi agar dapat mempertahankan eksistensinya sekaligus untuk meningkatkan loyalitas nasabahnya.
BRI mengubah layanan banking hall dari service centre menjadi sales centre secara bertahap. Ini dilakukan lewat Mesin New SSB (Digi UB) yang akan diimplementasikan di Unit Kerja Operasional BRI.
Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan, inovasi tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan akses dan pengalaman bertransaksi kepada nasabah, sambil tetap mempertahankan aspek kebersamaan yang ada dalam layanan perbankan tradisional.
"Digitalisasi layanan perbankan ini juga harus tetap berpusat pada demografi dari nasabah BRI, kecepatan, keandalan perangkat, efisiensi dan efektivitas, serta mampu beradaptasi terus menerus menyempurnakan perjalanan digital," ucap Andrijanto.
Teknologi ini juga disebut Digital CS atau mesin one stop service yang berfungsi untuk melayani transaksi nasabah secara self service. Digital CS merupakan konsep layanan perbankan yang menggabungkan teknologi digital dengan layanan pelanggan yang personal, sehingga layanan prima (service excellence) yang diberikan BRI dapat meningkatkan customer experience.
Digital CS ini dapat melayani beragam aktivitas keuangan nasabah. Berikut rinciannya:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar