Search This Blog

ASN Pindah ke IKN Januari 2025, Menteri PUPR Ungkap Kesiapan Huniannya

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
ASN Pindah ke IKN Januari 2025, Menteri PUPR Ungkap Kesiapan Huniannya
Oct 8th 2024, 14:36, by Moh Fajri, kumparanBISNIS

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau rumah dinas menteri di IKN. Foto: Fariza Rizky/kumparan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau rumah dinas menteri di IKN. Foto: Fariza Rizky/kumparan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan kesiapan hunian untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Januari 2025.

Basuki mengatakan hingga saat ini sudah ada 13 tower rusun ASN yang siap digunakan di IKN. Jumlah tower rusun tersebut sudah dilengkapi berbagai macam fasilitas.

"Kalau yang ASN yang sekarang ini sudah siap 13, full furnish sudah siap dihuni, full furnish, air, listrik, AC semua sudah," kata Basuki usai acara Gebyar Pelayanan Prima 2024 dengan tema "Wujudkan Ekosistem Pelayanan Publik Transpormatif, Inovatif, dan Inklusif, di Jakarta, Selasa (8/10).

Basuki memastikan pada November 2024 mendatang akan ada 9 tower rusun ASN lagi yang siap digunakan di IKN. "Nanti November ada 9 lagi, November, Desember semua selesai," ujar Basuki.

Basuki menjelaskan konsep kepemilikan hunian dinas ASN di IKN bagi yang sudah menikah tidak lagi memakai konsep sharing, tapi masing-masing ASN yang sudah berumah tangga mendapatkan satu unit apartemen.

"Kalau dia berkeluarga, kalau keluarga dia satu unit. (Lajang tetap sharing) Saya kira iya," ungkap Basuki.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, menjelaskan pemindahan ASN ke IKN dilakukan pada Januari 2025.

"Semalam saya dapet perintah dari Bapak Presiden melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dapat perintah. Januari ASN pindah ke IKN," ujar Azwar Anas.

"Kita segera akan siapkan skema dan pemberangkatannya. Termasuk insetif dan lain-lain," tambahnya.

Media files:
01hx8jnq441qxvb5fptdkj0tmb.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar