Search This Blog

Zeno Zevri Wahyu, Gen Z yang Jadi Anggota Termuda di DPRD Sintang

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Zeno Zevri Wahyu, Gen Z yang Jadi Anggota Termuda di DPRD Sintang
Sep 9th 2024, 12:45, by Yulia Ramadhiyanti, Hi Pontianak

Zeno Zevri Wahyu, anggota DPRD Sintang termuda. Foto: Yus Rizal/Hi!Pontianak
Zeno Zevri Wahyu, anggota DPRD Sintang termuda. Foto: Yus Rizal/Hi!Pontianak

Hi!Pontianak - Sebanyak 39 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang resmi dilantik pada hari ini, Senin 9 September 2024.

Dari 39 anggota DPRD Sintang tersebut, Zeno Zevri Wahyu adalah wakil rakyat termuda. Ketika dilantik, dia berusia 25 tahun.

Zeno merupakan politisi Partai Golkar. Pada pemilu legislatif (pileg) 14 Februari lalu, Zeno maju dari daerah pemilihan (dapil) Sintang 2 yang meliputi Ketungau Hulu, Ketungau Tengah, Ketungau Hilir dan Binjai Hulu. Total, dia meraih 4.166 suara.

Jika mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS), Zeno termasuk Generasi Z (Gen Z). Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini lahir di Nanga Merakai 16 Juli 1999.

Ketika diwawancarai Hi! Pontianak usai pelantikan, Zeno bersyukur terpilih dan dilantik menjadi anggota DPRD Sintang. Ia juga menyampaikan terima kasih pada masyarakat di dapil Sintang 2 yang telah mendukung dirinya hingga terpilih menjadi anggota DPRD.

"Semoga selama saya menjabat, bisa berbuat banyak untuk membantu masyarakat, khususnya di dapil Sintang 2. Karena di dapil Sintang 2 banyak hal yang harus diperhatikan," kata Zeno.

Sebab kita semua tahu, kata Zeno, hal utama yang perlu perhatian serius di Ketungau adalah infrastruktur jalan. Dan sampai saat ini daerah Ketungau sangat susah diakses melalui jalan darat. "Ke depan saya akan berupaya memperjuangkan perbaikan jalan itu," katanya.

Termasuk juga memperjuangkan pembangunan fasilitas kesehatan maupun pendidikan. "Karena tidak semua anak mampu sekolah ke kota, maka fasilitas pendidikan di kecamatan harus ditingkatkan, supaya generasi muda kita menjadi lebih baik," ujarnya.

Zeno bercerita, dirinya tertarik dengan dunia politik sejak kuliah. Sebab, saat itu ada salah satu anggota keluarganya menjadi anggota legislatif.

"Di keluarga saya, ada yang pernah jadi anggota dewan, yakni paman Inosensius. Makanya sejak dulu sudah ada keinginan terjun ke politik, tapi tidak tahu kapan. Kebetulan, rezekinya tahun 2024 saya mendaftar sebagai caleg, Puji Tuhan menang," ucapnya.

Hal lainnya adalah faktor keluarga. Melihat kakek, ayah maupun kakak ipar sering membantu masyarakat, Zeno juga ingin berbuat serupa.

"Tapi karena ekonomi belum semapan mereka, saya menganggap salah satu cara untuk berkontribusi membantu masyarakat adalah dengan terjun ke politik. Semoga dengan dilantik sebagai anggota dewan, saya bisa berkontribusi lebih banyak untuk membantu masyarakat ke depan," harapnya.

Media files:
01j7amwgqen4aa7n653wptnyq3.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar