Search This Blog

Ribka Tjiptaning Singgung Airin di Banten: Calon Bagus Kena Angin Puyuh

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ribka Tjiptaning Singgung Airin di Banten: Calon Bagus Kena Angin Puyuh
Aug 16th 2024, 18:36, by Ahmad Romadoni, kumparanNEWS

Info A1 kumparan - Airin Rachmi Diany Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Info A1 kumparan - Airin Rachmi Diany Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Ketua DPP PDIP, Ribka Tjiptaning, menyoroti keadaan jelang pilkada mendatang, termasuk Pilkada Banten yang PDIP sudah mendukung kader Golkar, Airin Rachmi Diany. Menurutnya, Banten memiliki calon yang bagus tapi terancam gagal maju karena ada upaya penjegalan.

"Sudah bagus deh calon kita ada ini ini, eh tiba-tiba dia jadi mundur, atau diangin puyuh, jadi kalau misalnya Banten aja deh, Airin kayak sekarang jadi aduh, mana sih surat dari Golkar belum-belum juga," kata Ribka kepada wartawan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi. Foto: kumparan
Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi. Foto: kumparan

Ribka mengatakan bahwa PDIP juga telah memberikan sosok pendamping untuk Airin yakni Ade Sumardi yang juga sebagai ketua DPD PDIP Banten. Ribka menilai, paslon yang didukung itu bakal susah untuk maju apalagi setelah Airlangga Hartarto mundur sebagai Ketua Umum Golkar.

"PDIP kan sudah biasa ditinggalin, sendiri. Sudah biasa deh kalau kita gitu lho. Tapi kan kalian yang pasangan sama kita gitu lho dipermainkan," ujar dia.

Diketahui, Airin yang merupakan kader Golkar tampaknya akan berseberangan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang telah mendukung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

Airin memang hanya punya kans untuk bergabung dengan PDIP di Pilgub Banten. PDIP sudah memberi dukungan ke Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi. Ade merupakan sosok yang didorong untuk jadi cawagub Airin.

Media files:
01j3q8bcx7sqh00smzjddcwt3v.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar