Search This Blog

Film Sakaratul Maut Hadirkan Ketegangan dan Kisah Mencekam Lewat Teror Jin

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Film Sakaratul Maut Hadirkan Ketegangan dan Kisah Mencekam Lewat Teror Jin
Aug 9th 2024, 18:30, by Caroline Pramantie, kumparanHITS

Film Sakaratul Maut. Foto: Istimewa
Film Sakaratul Maut. Foto: Istimewa

Film Sakaratul Maut garapan sutradara Sidharta Tata tengah tayang di bioskop. Sebagai sutradara, Tata sukses menciptakan atmosfer ketegangan dan membuat penonton terpaku di kursi mereka sepanjang film.

Film yang dibintangi Indah Permatasari ini mengangkat mengenai kisah teror jin yang dialami oleh satu keluarga di Yogyakarta. Tata pun mengaku tidak mengalami kesulitan berarti dalam menggarap film itu.

Menggaet Agasyah Karim, Khalid Kasogi, dan Bayu Kurnia untuk urusan skenario, Tata mencoba mengangkat cerita yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia.

"Ide film ini berasal dari hal-hal kecil di lingkungan kita dan umum terjadi dalam konteks ruang sosial masyarakat, terutama di kampung," ucap Tata.

"Misalnya, cerita orang dulu yang suka punya 'pegangan' untuk ilmu keselamatan, penglaris, dan lainnya yang bersifat melindungi diri sendiri dan juga keluarga mereka," sambungnya.

Film Sakaratul Maut. Foto: Istimewa
Film Sakaratul Maut. Foto: Istimewa

Dari ide sederhana itu, Tata mengembangkannya menjadi alur cerita yang dekat dengan masyarakat. Hal ini menjadi caranya untuk membangun kengerian dalam film Sakaratul Maut.

Sementara itu, Indah Permatasari yang didapuk sebagai pemeran utama di film garapan rumah produksi Rapi Films, bekerja sama dengan Sky Media, Legacy Pictures, dan Rhaya Flicks ini berharap film yang tayang sejak 1 Agustus lalu ini dapat dinikmati oleh para penonton. Apalagi, film itu cukup relate dengan masyarakat.

"Film ini juga cukup relate untuk kita semua, mengenai hubungan adik-kakak, rahasia antara suami dan istri, dan warisan, yang sering kita jumpai di keluarga keluarga dan daerah tertentu. Semoga film ini bisa menjadi film yang punya experience yang menyenangkan buat penonton Indonesia," kata Indah.

Sinopsis Film Sakaratul Maut yang Dibintangi Indah Permatasari

Film Sakaratul Maut bisa disaksikan di bioskop mulai 1 Agustus 2024. Selain Indah Permatasari, film ini dibintangi Della Dartyan, Aksara Dena, Maryam Supraba, Jose Rizal Manua, dan Retno Yuniwati.

Sakaratul Maut bercerita tentang Pak Wiryo (Jose Rizal Manua) dan Bu Wiryo (Retno Yuniwati), sepasang suami istri terpandang di Desa Umbul Krida.

Keluarga mereka terlihat bahagia sampai pada akhirnya sebuah kecelakaan lalu lintas yang menimpa mereka menyebabkan Bu Wiryo tewas dan Pak Wiryo koma.

Indah Permatasari salah satu pemeran film Sakarul Maut saat berkunjung ke kumparan, Senin (8/7/2024). Foto: Syawal Febrian Darisman/kumparan
Indah Permatasari salah satu pemeran film Sakarul Maut saat berkunjung ke kumparan, Senin (8/7/2024). Foto: Syawal Febrian Darisman/kumparan

Retno (Indah Permatasari), anak bungsu mereka, menunda keberangkatannya ke Surabaya demi merawat ayahnya, dengan dibantu oleh Wati (Della Dartyan), kakaknya, meskipun peluang hidupnya sangat kecil.

Masalah muncul ketika Wati memperebutkan warisan dengan Tarjo (Aksara Dena), adik tirinya dari pernikahan kedua Pak Wiryo dengan Bu Giyem (Maryam Supraba).

Para tetangga pun mulai bergosip tentang pak Wiryo yang mempunyai 'pegangan' hingga membuatnya sulit untuk meninggal.

Satu per satu mereka mulai mengalami teror dari sosok jin yang sangat mengerikan dan Pak Wiryo sendiri mulai menunjukkan gejala-gejala aneh dalam kondisinya.

Media files:
01j4txsc26pjmjf81tzhg8hk7e.png (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar