Search This Blog

Usul PMN Rp 3,34 Triliun, Danareksa Bidik Laba Rp 3,3 Triliun di 2029

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Usul PMN Rp 3,34 Triliun, Danareksa Bidik Laba Rp 3,3 Triliun di 2029
Jul 2nd 2024, 19:40, by Sinar Utami, kumparanBISNIS

Ilustrasi Danareksa. Foto: Dok. Danareksa
Ilustrasi Danareksa. Foto: Dok. Danareksa

PT Danareksa (Persero) mengusulkan Penyertaan Modal Negara (PMN) sarana dan prasarana di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yaitu instalasi pengolahan air limbah/bersih, rusun, jalan kawasan dan reservoir air baku dengan total nilai Rp 3,34 triliun.

Rinciannya, rusun pekerja yang akan dibangun sebanyak 10 tower. Kemudian, air baku dan drainase utama dibangun sebesar 1 juta meter kubik.

Selain itu, terdapat instalasi pengolahan air bersih dan jaringan perpipaan SPAM KITB dan IPAL terintegrasi dan jaringan perpipaan air limbah KITB dengan kapasitas 18.000 meter kubik per hari.

Dengan adanya PMN melalui inbreng aset Badan Milik Negara (BMN), Direktur Utama PT Danareksa (Persero), Yadi Jaya Ruchandi, memprediksi kinerja keuangan Danareksa akan positif. Laba bersih akan positif sejalan peningkatan pendapatan KITB dari berbagai bidang.

"Dari laba 1,361 triliun kami proyeksikan ke tahun 2029 jadi (laba) Rp 3,3 triliun. Salah satu kontribusi baik dan positif dari KITB Batang," ujar Yadi dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi IX di Gedung DPR, Selasa (2/7).

Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Yadi Jaya Ruchandi. Foto: Dok. Danareksa
Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Yadi Jaya Ruchandi. Foto: Dok. Danareksa

Yadi menyebut kenaikan PMN akan mendorong hilirisasi industri karena banyak industri asing yang masuk ke KIT Batang termasuk perusahaan baterai EV.

"Ini akan menunjang KITB sebagai Proyek Strategis Nasional yang segera kita selesaikan di tahun ini juga," katanya.

Bagi perusahaan, KIT Batang akan menguatkan struktur dan meningkatkan produktivitas serta pelayanan kepada tenant yang mendorong peningkatan leverage dan nilai komersial perusahaan.

"Ini akan berdampak cukup signifikan dan pengembangan Danareksa maupun pengembangan KITB," tutur Yadi.

Bagi masyarakat, KITB akan mendorong kenaikan UMR di daerah Batang serta peningkatan perekonomian bagi warga sekitar dan memajukan UMKM. Selain itu, penyerapan tenaga kerja diproyeksi akan meningkat.

Media files:
ilz31kntpqyquucazgzt.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar