Search This Blog

IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Ini Saham yang Direkomendasikan Layak Koleksi

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Ini Saham yang Direkomendasikan Layak Koleksi
Jul 4th 2024, 06:48, by Moh Fajri, kumparanBISNIS

Refleksi layar menampilkan pergerakan indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (14/12/2021). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Refleksi layar menampilkan pergerakan indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (14/12/2021). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Kamis (4/7). IHSG berakhir di zona hijau atau naik 71,61 poin (1,01 persen) ke 7.196,75 pada penutupan perdagangan Rabu (3/7).

Analis Phintraco Sekuritas melihat, IHSG berpeluang uji level psikologis 7.200 di Kamis (4/7).

"Akan tetapi, volume perdagangan yang cenderung mute di Rabu (3/7) karena investor di AS cenderung menahan diri di hari terakhir jelang libur berpotensi membatasi penguatan IHSG," tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya, Kamis (4/7).

Faktor lain berasal dari indikasi teknikal yang menunjukan IHSG berada dalam kondisi overbought. Lalu dari eksternal, terdapat pandangan the Fed berpeluang pangkas suku bunga acuan hingga 3 kali di 2024. Hal ini mengacu pada statement terbaru Kepala the Fed bahwa ekonomi AS Kembali ke jalur disinflasi (2/7).

"Selain itu, data terbaru dari sektor ketenagakerjaan AS diyakini memperkuat pandangan tersebut," imbuh Phintraco Sekuritas.

Hal tersebut kemudian direspon dengan penguatan nilai tukar rupiah sebesar 0,15 persen ke Rp 16.365 per USD di Rabu (3/7) sore.

Penguatan IHSG juga diyakini dampak dari meredanya tekanan jual investor asing seiring pemulihan ekonomi eksternal yang tidak sebaik perkiraan.

"Indeks sektor jasa Tiongkok, Jepang, Jerman dan Euro Area mengalami penurunan di Juni 2024," tambah Phintraco Sekuritas.

Top picks menurut analis Phintraco Sekuritas pada perdagangan Kamis (4/7) meliputi MYOR, ASSA, MTEL, SMBR dan AGRO.

Sementara itu, Analis MNC Sekuritas melihat posisi IHSG diperkirakan sudah berada di akhir wave (iii) dari wave [i] dari wave 1 dari wave (3), setelah menguat pada Rabu (3/7).

"Sehingga IHSG kemungkinan akan terkoreksi membentuk wave (iv) ke rentang area 7.061-7.113. Adapun area penguatan IHSG selanjutnya diperkirakan akan menguji 7.251-7.310," tulis analis MNC Sekuritas dalam risetnya, Kamis (4/7).

Saham yang direkomendasikan MNC Sekuritas sepanjang Kamis (4/7) meliputi ACES, MYOR, PTBA dan UNTR.

***

Disclaimer: Keputusan investasi sepenuhnya didasarkan pada pertimbangan dan keputusan pembaca. Berita ini bukan merupakan ajakan untuk membeli, menahan, atau menjual suatu produk investasi tertentu.

Media files:
hntov4ylphq5tdmvkc7i.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar