Search This Blog

6 Nama Bayi Bulan Juli untuk Anak Perempuan yang Maknanya Indah

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
6 Nama Bayi Bulan Juli untuk Anak Perempuan yang Maknanya Indah
Jul 1st 2024, 18:30, by Adelia Sufri, kumparanMOM

Ilustrasi bayi bernama Juli. Foto: DanielVinke/Shutterstock
Ilustrasi bayi bernama Juli. Foto: DanielVinke/Shutterstock

Bagi orang tua yang baru memiliki anak di bulan Juli, tak ada salahnya memberikan nama yang sesuai dengan momentum kelahirannya di bulan ini. Ada beberapa nama bayi bulan Juli yang bisa jadi pertimbangan Anda, Moms.

Mungkin, beberapa orang tua akan langsung memilih 'Juli' sebagai nama anak. Maknanya bisa berarti bulan kelahiran si kecil, tapi dapat juga berarti muda dan ceria jika merujuk pada bahasa Latin.

Penggunaan nama Juli cukup populer dari tahun ke tahun, terutama untuk anak perempuan. Ini terlihat dalam data Baby Centre, bahwa bayi perempuan yang menggunakan nama Juli di tahun 2024 meningkat sebanyak 2.875 dari tahun sebelumnya.

Rekomendasi Nama Bayi Bulan Juli

Ilustrasi bayi perempuan bernama Juli. Foto: Ivanna Lukiian/Shutterstock
Ilustrasi bayi perempuan bernama Juli. Foto: Ivanna Lukiian/Shutterstock

Selain nama Juli, berikut beberapa ide nama untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Juli menurut laman The Bump yang bisa dijadikan inspirasi.

1. Rowan

Rowan merupakan nama yang berasal dari Irlandia dan Skotlandia. Akar katanya adalah ruadhán yang berarti 'si rambut merah'. Nama ini juga berkaitan dengan pohon rowan yang dianggap dapat melindungi lingkungan tempatnya tumbuh dari ilmu sihir.

Nama yang sangat berkaitan dengan warna merah ini cocok jika Anda ingin si kecil tumbuh menjadi anak yang berani, ceria, dan memiliki sifat pelindung.

2. Ruby

Nama Ruby berasal dari bahasa Inggris dan Latin dan sering dikaitkan dengan kekayaan, kesehatan, kesuksesan, dan segala sesuatu yang gemilang. Sebenarnya, akar kata nama ini adalah ruber yang berarti merah.

Nah, para bangsawan zaman dahulu menyebut permata merah pada mahkotanya dengan istilah Ruby. Inilah mengapa nama Ruby dianggap sangat erat dengan kemewahan dan keberuntungan.

3. Elaina

Elaina memiliki arti yang sama dengan Helen atau Helene. Dalam bahasa Yunani, Helene diambil dari hēlios yang berarti matahari dan sinar matahari. Helios juga merupakan nama dewa matahari yang dihormati.

Jadi, jika ingin si kecil tumbuh cantik dan cerah layaknya cahaya mentari, gunakan nama Elaina. Beberapa variasi namanya yang bisa dipilih ada Elena, Alena, Olena, Elene, dan Yelena.

4. Poppy

Ilustrasi bayi perempuan bernama Poppy. Foto: ABWitzPix089/Shutterstock
Ilustrasi bayi perempuan bernama Poppy. Foto: ABWitzPix089/Shutterstock

Poppy merupakan bunga yang memiliki kelopak warna cerah dan disimbolkan sebagai kedamaian. Jika Anda ingin si kecil lebih menghargai hidup, menjalani kehidupan dengan penuh semangat dan membawa perdamaian, tak ada salahnya memilih nama ini.

5. Summer

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Summer berarti musim panas. Sebuah musim yang identik dengan suasana santai, angin sepoi-sepoi, dan cahaya yang hangat.

Memberikan nama Summer pada si kecil artinya mengharapkan mereka tumbuh menjadi anak yang ceria dan membawa kehangatan di dalam rumah. Si kecil juga diharapkan memiliki kepribadian yang dicintai semua orang.

6. Elora

Dalam bahasa Yunani, nama Elora dapat diterjemahkan sebagai sinar matahari. Sedangkan dalam bahasa Ibrani, nama ini berarti Tuhan adalah cahayaku.

Jika Anda mengharapkan anak tumbuh menjadi pribadi yang hangat, ceria, dan penuh energi, pilih Elora sebagai nama depan atau tengahnya.

Baca Juga: Arti Nama Ainun dan Inspirasi Nama Inisial A untuk Bayi Perempuan

Media files:
01hhp78kgkkjn1jfqq51xe7yqk.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar