Search This Blog

PLN: Seluruh Pelanggan Terdampak Gangguan di Lampung Telah Pulih 100%

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
PLN: Seluruh Pelanggan Terdampak Gangguan di Lampung Telah Pulih 100%
Jun 6th 2024, 08:01, by Roza Hariqo, Lampung Geh

Menara Siger Lampung | Foto: Roza Hariqo / Lampung Geh
Menara Siger Lampung | Foto: Roza Hariqo / Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung - Kabar baik sekitar pukul 00.59 WIB dini hari tadi seluruh pelanggan terdampak gangguan di Provinsi Lampung telah sepenuhnya pulih 100%, Kamis (6/6/2024).

"Kondisi kelistrikan Lampung telah normal 100% dan sebanyak 2,6 juta pelanggan telah kembali menyala," ungkap General Manager PT PLN UID Lampung, Sugeng Widodo.

Sebelumnya, pada Selasa (4/6/2024) terjadi gangguan pada jaringan Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lubuk Linggau-Lahat yang merupakan jaringan interkoneksi dan terhubung dengan sejumlah wilayah lainnya di Pulau Sumatra.

"Hal ini mengakibatkan terganggunya 15 ribu lebih gardu distribusi yang memasok listrik untuk pelanggan. Upaya penormalan melibatkan penanganan pada 267 penyulang tegangan menengah 20kV yang menyuplai 15.600 gardu distribusi, dan 2,6 juta pelanggan," jelasnya.

PLN menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang terdampak, dengan memahami kondisi yang terjadi dan menjaga situasi tetap kondusif. (Roza/Put)

Media files:
01hznh1aq4b97wtzqcnyxahg00.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar