Search This Blog

Instagram Uji Coba Fitur Baru Ad Breaks, User Gak Bisa Skip Iklan 3-5 Detik

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Instagram Uji Coba Fitur Baru Ad Breaks, User Gak Bisa Skip Iklan 3-5 Detik
Jun 6th 2024, 08:03, by Habib Allbi Ferdian, kumparanTECH

Ilustrasi Instagram. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Instagram. Foto: Shutterstock

Instagram tengah menguji coba fitur baru "Ad Breaks" yang memaksa pengguna melihat iklan selama jangka waktu tertentu sebelum akhirnya kembali bisa menelusuri konten di aplikasi.

Perubahan ini akan membuat Instagram seperti YouTube versi gratis, yang mengharuskan pengguna untuk melihat ikan sebelum atau di tengah-tengah menonton video. Tak heran jika Instagram mempertimbangkan fitur Ad Breaks ini, sebab selama bertahun-tahun mereka telah bertransformasi dari platform berbagi foto atau gambar, menjadi pusat konten video dengan fitur seperti Stories dan Reels.

"Kami selalu menguji format yang dapat memberikan nilai bagi pengiklan," kata juru bicara Meta kepada TechCrunch.

"Saat kami menguji dan mempelajari, kami akan memberikan pembaruan jika pengujian ini menghasilkan perubahan produk secara formal."

Beberapa pengguna X dan Reddit mengaku telah melihat fitur Ad Breaks ini di Instagram. Durasi Ad Breaks ini berkisar 3 - 5 detik. Artinya, pengguna harus menunggu 3 - 5 detik sampai iklan selesai dan setelah itu kembali bisa lanjut browsing konten.

Salah satu yang merasakannya adalah Dan Levy. Ia mem-posting hasil tangkapan layar di X saat Ad Breaks bekerja. Dalam tangkapan layarnya, Ad Breaks terlihat menghentikan Levy untuk browsing konten selama beberapa saat. Sementara pengguna lain di Reddit mengatakan, jika kamu mengklik ikon informasi (i) yang ada di sebelah Ad Breaks, maka akan muncul pesan berbunyi:

"Anda melihat Ad Breaks. Ad Breaks adalah cara baru untuk melihat iklan di Instagram. Terkadang Anda mungkin perlu melihat iklan sebelum melanjutkan pencarian."

Sebagian besar pengguna Instagram menunjukkan reaksi negatif dengan hadirnya fitur baru ini. Bahkan beberapa orang mengancam akan meng-uninstal Instagram dan beralih ke platform lain. Sebab, saat Ad Breaks muncul di feed atau stories, banyak pengguna menilai hal ini cukup mengganggu.

Selain Instagram, YouTube adalah salah satu platform yang menerapkan jeda iklan. Mereka bahkan memperluas iklan berdurasi 30 detik yang tak bisa di-skip pengguna gratis saat streaming video.

Sejauh ini, apa yang dilakukan Instagram terakit Ad Breaks hanya sebatas pengujian. Belum diketahui apakah Instagram akan menerapkan fitur iklan ini secara global atau tidak.

Media files:
q7zxh4d5kpuqng7iuuqp.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar