Search This Blog

Kemaluan Bocah 9 Tahun di OKI Terpotong saat Sunat di Puskesmas

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kemaluan Bocah 9 Tahun di OKI Terpotong saat Sunat di Puskesmas
Jun 6th 2024, 20:37, by Abdullah Toriq, Urban Id

Ilustrasi proses sunat, Foto : Shutterstock
Ilustrasi proses sunat, Foto : Shutterstock

Seorang bocah berasal dari Desa Kerta Mukti Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), berinisial MH (9 tahun) harus mengalami insiden mengenaskan. Kemaluan MH terpotong ketika disunat seorang Kepala Puskesmas di OKI berinisial ZD pada 12 Desember 2023 lalu.

Ibu MH, Lia menyebutkan terpotongnya kelamin putranya itu diketahui pada saat akan dilakukan penjahitan. Namun, secara tiba-tiba alat kelamin anaknya terjatuh.

"Pak ZD yang melakukan sunat kepada anak saya. Saat itu anak saya langsung dibawa ke  Palembang,"kata dia, Kamis 6 Juni 2024.

Saat di RSUP Mohammad HoesinPalembang, ternyata kelamin MH tidak dapat disambung kembali. Lia mengaku alasannya karena keterlambatan penanganan operasi penyambungan kelamin yang terputus.

"Karena perjalanannya dari Mesuji Raya ke Palembang sangat jauh. Kata dokter yang menangani operasi, potongan kelamin anak saya seharusnya ditaruh di dalam batu es," ujarnya.

Selama satu bulan MH harus memakai alat bantu kateter urin untuk buang air kecil. Meski begitu anaknya dapat beraktivitas seperti biasanya, baik sekolah maupun bermain.

Lia menambahkan, ZD pun bertanggung jawab penuh akan kesalahannya itu. Mulai dari pembiayaan rumah sakit hingga keperluan sehari-hari anaknya.

"Sekarang anak saya ya anaknya Pak ZD. Kami orang tuanya sudah dianggap adiknya sendiri,"ujarnya.

Camat Mesuji Raya, Edi Wilmarhum mengaku hingga saat ini belum ada laporan atau pemberitahuan dari pihak Puskesmas.

"Tadi ada pihak Inspektorat yang datang ke kantor untuk memanggil Kepala tersebut," kata Edi.

Ia juga berjanji akan terus memantau perkembangan kasus malpraktik yang menyebabkan terpotongnya ujung kemaluan anak berusia 9 tahun tersebut.

Namun, hingga saat ini ZD sebagai Kepala Puskesmas belum bisa ditemui dan dimintai keterangan terkait kejadian tersebut.

Media files:
01hzpw845w51j7bjjd8zvrdc1h.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar