Search This Blog

MPP Sintang Dihantam Puting Beliung, Atap dan Ornamennya Timpa 2 Unit Mobil

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
MPP Sintang Dihantam Puting Beliung, Atap dan Ornamennya Timpa 2 Unit Mobil
May 16th 2024, 19:56, by Dina Mariana, Hi Pontianak

Bangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Sintang rusak dihantam angin puting beliung. Foto: Yusrizal/Hi!Pontianak
Bangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Sintang rusak dihantam angin puting beliung. Foto: Yusrizal/Hi!Pontianak

Hi!Sintang - Mal Pelayanan Publik (MPP) Bumi Senentang dihantam angin puting beliung pada Kamis sore, 16 Mei 2024. Akibat kejadian itu, bagian atap, ornamen hingga kanopi bangunan MPP rusak parah.

Material yang beterbangan bahkan menimpa dua unit mobil yang sedang terparkir di halaman kantor MPP tersebut, yakni satu unit mobil dinas Pemda Sintang serta mobil pelayanan SIM keliling Polres Sintang.

Merespons kejadian itu, Wakil Bupati Sintang, Melkianus, bergegas meninjau ke lokasi untuk melihat dampak kerusakan MPP Bumi Senentang. "Saya prihatin dengan musibah angin puting beliung ini. Tadi saya lihat kerusakannya memang cukup berat," kata Melkianus.

Ia mengatakan, bangunan MPP Sintang baru operasional sekitar enam bulan. Sebelum diresmikan sempat dinilai kelayakannya. "Nah, karena saat ini rusak karena faktor alam yakni angin puting beliung, Pemda akan berkoordinasi dengan OPD teknis agar segera diperbaiki," ujarnya.

Meski atap bangunan rusak parah, Melkianus bersyukur tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat musibah tersebut. Karena saat kejadian itu terjadi para pegawai yang bertugas di gerai MPP sudah pulang.

Ditanya apakah kontraktor masih punya kewajiban melakukan pemeliharaan bangunan, Melkianus mengaku belum berkoordinasi dengan OPD teknis. "Mungkin besok kita akan panggil OPD teknis untuk mempertanyakan masa pemeliharaan. Jika masih masa pemeliharaan, tentu perbaikan jadi tanggung jawab kontraktor. Namun jika masa pemeliharaan sudah lewat, Pemda akan berusaha memperbaikinya," jelas Melkianus.

"Untuk besok, MPP tetap harus buka untuk melayani masyarakat seperti biasa. Karena dampak kerusakan kan di luar, untuk pelayanan masih bisa melewati pintu-pintu lain," sambungnya.

Sebelumnya, Pemkab Sintang melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Bumi Senentang pada Kamis 16 November 2023. MPP Bumi Senentang ini berada di Jalan Pattimura No. 1 Sintang Eks RSUD Ade M Djoen. Berdasarkan data yang dikutip dari lpse.sintang.go.id, proyek pembangunan Mal Pelayanan Publik dianggarkan APBD Sintang tahun 2023 sebesar Rp 1,6 miliar.

Media files:
01hy0q7p1x7yapxfn9v66nxndm.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar