Search This Blog

BCA Beri Sinyal Positif Groundbreaking di IKN, Siap Dukung Kebijakan Pemerintah

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
BCA Beri Sinyal Positif Groundbreaking di IKN, Siap Dukung Kebijakan Pemerintah
Mar 21st 2024, 21:02, by Muhammad Darisman, kumparanBISNIS

EVP Corporate Communication & Social Responsibility PT Bank Central Asia Tbk atau BCA, Hera F Haryn di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Foto:  Ghinaa Rahmatika/kumparan
EVP Corporate Communication & Social Responsibility PT Bank Central Asia Tbk atau BCA, Hera F Haryn di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA memberi sinyal positif groundbreaking di Ibu Kota Nusantara (IKN). Saat ini pihaknya masih berkomunikasi dan koordinasi dengan Otorita IKN (OIKN).

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F Haryn, menegaskan BCA pasti akan mengikuti arahan dari OIKN. Koordinasi tersebut termasuk lokasi titik groundbreaking nantinya.

"Menurut saya positif kok koordinasi dan komunikasinya. Sinyalnya juga positif, kita pasti mendukung lah. Kita kan perbankan nasional juga, arah kebijakan pemerintah akan support," ujar Hera saat ditemui di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (21/3).

Hera menyebut sudah ada tim dari BCA yang mengecek lokasi di IKN. BCA mengikuti arahan dari pemerintah dan komunikasi dijalankan dengan intens.

"Sejujurnya memang ada tim di sana. Kalau kita Corcom banyak, tapi nanti saya coba cek," katanya.

BCA juga memperluas ekspansi ke Indonesia Timur, terlihat dari pembangunan 2-3 kantor cabang di Papua yang berlokasi di Merauke dan Sorong. Hera menegaskan, BCA menyediakan solusi finansial di daerah tersebut.

"Ekspansi ke Papua kita kemarin, kemudian Nusa Tenggara buka kantor cabang, ekspansi ke Indonesia Timur. Dimaksud pak Jahja bukan hanya IKN, tapi lebih luas dari itu," terang Hera.

Sebelumnya, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyebut pertimbangan dalam melakukan groundbreaking adalah BCA harus memiliki kantor di setiap kota pemerintahan. Adanya BCA di ibu kota baru itu akan memudahkan pegawai pemerintah maupun supplier bisnis.

"Kita sudah book tempat, cuma kan sekarang belum bisa dan belum ditetapkan," kata Jahja saat ditemui di Hotel St Regis, Selasa (20/2).

"Kita pasti ambil (groundbreaking IKN), kan ada tim saya ke sana lihat daerahnya. Akan ditentukan daerah finansial distrik keuangan," sambungnya.

Selain di IKN, Jahja tidak menutup kemungkinan untuk BCA ekspansi di Indonesia Timur. Ketika aktivitas ekonomi mulai berkembang, BCA harus hadir untuk memperkuat ekonomi tumbuh di sana.

"Bank follow the trade. Kalau trade-nya sudah kelihatan berkembang, kita harus hadir untuk memperkuat mempermudah perekonomian di situ," ujar Jahja.

Media files:
01hsgmdn7n9cfxpy7rdjacqa06.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar