Search This Blog

KPU Masukkan Garuda TV Jadi Penyelenggara Debat Ketiga Bareng MNC Group

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
KPU Masukkan Garuda TV Jadi Penyelenggara Debat Ketiga Bareng MNC Group
Jan 5th 2024, 18:37, by Muhammad Luthfi Humam, kumparanNEWS

Konferensi pers KPU jelang debat Pilpres ketiga (7/1) di Media Centre KPU, Jakarta, Jumat (5/1/2024).  Foto: Luthfi Humam/kumparan
Konferensi pers KPU jelang debat Pilpres ketiga (7/1) di Media Centre KPU, Jakarta, Jumat (5/1/2024). Foto: Luthfi Humam/kumparan

KPU menambah slot media TV penyelenggara untuk debat Pilpres ketiga pada Minggu (7/1). Semula hanya dari MNC Group, kini ada Garuda TV.

"Sedangkan untuk TV penyelenggara MNC Group dan ditambah support dari Garuda TV. Di MNC Group ada MNC TV, RCTI, inews, dan Global TV, dan ditambah dengan Garuda TV," kata Anggota KPU August Mellaz di Media Centre KPU, Jakarta pada Jumat (5/1).

Ketua KPU Hasyim Asyari menyebut, pihaknya sudah merespons dan mempertimbangkan masukan dari tim paslon bersama KPU.

"KPU ini kan sebagai penyelenggara pemilu merespons atau apa namanya mempertimbangkan berbagai masukan dari berbagai pihak," kata Hasyim.

"Sehingga dengan demikian termasuk perubahan komposisi televisi penyelenggara dengan adanya tambahan satu televisi dalam tim televisi yang menyiarkan debat tersebut tentu sudah dengan berbagai macam pertimbangan dan pembicaraan dengan berbagai pihak," lanjutnya.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari memberikan keterangan pers terkait Debat Calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (21/12/2023).   Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Ketua KPU Hasyim Asy'ari memberikan keterangan pers terkait Debat Calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (21/12/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Garuda TV merupakan stasiun TV swasta di Indonesia yang terafiliasi dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

MNC Group sempat ditolak tim Prabowo-Gibran. Mereka khawatir ada konflik kepentingan sebab pemilik MNC adalah Hary Tanoesoedibjo, Ketum Perindo yang mengusung Ganjar-Mahfud.

Debat ketiga Pilpres 2024 bakal digelar di Istora Senayan. Dua presenter TV yakni Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki jadi moderator.

Tema debat adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Media files:
01hkcmdsp9j8k1px2pqqv32xs5.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar