Dec 27th 2023, 10:49, by Maharani Sagita, Millennial
Tingginya minat masyarakat untuk mengeksplor skincare dan make-up membuat antar-platform berlomba-lomba menawarkan keunggulannya masing-masing.
Menurut survei yang dirilis Populix pada 2022 lalu, 77 persen masyarakat Indonesia rutin berbelanja produk perawatan kulit (skincare) setidaknya satu kali dalam sebulan dan 57 persen responden menggunakan e-commerce.
Pemilihan platform e-commerce untuk memenuhi kebutuhan produk kecantikan pun telah bergeser menjadi lebih dari sekadar transaksi. Ya, kini setiap platform memiliki keunggulan dan daya tariknya masing-masing.
Ada banyak faktor pertimbangan yang membuat seseorang tertarik untuk membeli produk kecantikan di platform tertentu. Mulai dari jaminan keaslian produk, kemudahan bertransaksi, penawaran menarik, hingga keberagaman brand lokal. Tak heran, karena berdasarkan survei yang sama, 90 persen perempuan Indonesia menggunakan brand kecantikan lokal.
Proses belanja produk kecantikan kini tidak hanya tentang mendapatkan barang, tetapi juga merangkum keseluruhan pengalaman yang mungkin menjadi pendorong seseorang untuk kembali melakukan pembelian di platform yang sama.
Nah, kalau kamu, apa faktor yang membuatmu nyaman untuk membeli produk kecantikan di platform tertentu? Suarakan pendapatmu dalam polling di bawah ini, ya!
Dengan berpartisipasi dalam polling ini, kamu tidak hanya menyuarakan preferensi, tetapi juga turut berkontribusi dalam pemahaman kolektif akan dinamika platform belanja online khususnya yang menawarkan produk kecantikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar