Search This Blog

Surabaya Daftarkan Teatrikal Perobekan Bendera ke Agenda Wisata Kemenparekraf RI

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Surabaya Daftarkan Teatrikal Perobekan Bendera ke Agenda Wisata Kemenparekraf RI
Sep 18th 2023, 09:06, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Gelaran teatrikal perobekan bendera di Hotel Majapahit, Minggu (17/9) sore. Foto: Diskominfo Surabaya
Gelaran teatrikal perobekan bendera di Hotel Majapahit, Minggu (17/9) sore. Foto: Diskominfo Surabaya

Drama Kolosal Refleksi Perobekan Bendera dengan konsep "Happening Art" di depan Hotel Majapahit Surabaya sukses digelar pada Minggu (17/9) sore. Sebanyak 1.360 warga menjadi bagian dalam pertunjukan tersebut.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, sebagai salah satu agenda rutin tahunan, gelaran drama kolosal tersebut telah didaftarkan ke dalam Kharisma Event Nasional (KEN) milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berniat memperluas jangkauan gelaran pertunjukan sejarah di Surabaya hingga di tingkat Internasional.

"Sudah didaftarkan. Jadi yang kita daftar kan adalah ini (drama kolosal perobekan bendera) dan Parade Bunga. Dan nanti Parade Juang 10 November kita daftarkan juga. Semoga nanti semakin banyak yang masuk ke KEN Kemenparekraf selain Festival Rujak Uleg," ungkapnya, Senin (18/9).

Surabaya Daftarkan Teatrikal Perobekan Bendera ke Agenda Wisata Kemenparekraf RI

Menurutnya, dengan banyaknya unsur yang dilibatkan dalam gelaran tersebut, semakin menambah antusiasme masyarakat yang menyaksikan. Seperti melibatkan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), seniman, komunitas sejarah, pelajar, mahasiswa, paduan suara, hingga kelompok orkestra.

"Jadi setiap tahun berbeda sehingga bisa menarik dan Alhamdulillah yang menyaksikan bukan hanya warga Surabaya tapi dari luar Surabaya juga banyak, mancanegara dan tamu hotel banyak yang menyaksikan," ujarnya.

Apalagi, dengan hadirnya Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Eri lantas menjelaskan, keberadaan mereka menjadi bukti bahwa masyarakat Kota Surabaya harus mengingat perjuangan para pahlawan dalam memperebutkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Semoga semangat perjuangan di Kota Surabaya, semangat Bung Karno, Bung Tomo dan semua pahlawan yang ada di Surabaya dan Indonesia terus meresap dalam setiap hati warga Surabaya," tandasnya.

Media files:
01hajzyyejjqd3x9h4tb126bnn.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar