Search This Blog

Demokrat Deklarasi Dukung Prabowo Capres di Rapimnas 21 September?

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Demokrat Deklarasi Dukung Prabowo Capres di Rapimnas 21 September?
Sep 17th 2023, 20:07, by Fadjar Hadi, kumparanNEWS

Susana pertemuan SBY-Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa. Foto: Dok. Istimewa
Susana pertemuan SBY-Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa. Foto: Dok. Istimewa

Demokrat disebut sudah mengambil sikap terkait arah koalisi setelah keluar dari Koalisi Perubahan. Demokrat akan mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di 2024.

Sinyal ini menguat setelah pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dan para ketum parpol dari Koalisi Indonesia Maju di Padepokan Garuda Yaksa, Minggu (19/9) sore.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tiba di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (9/9/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tiba di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (9/9/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Pertemuan SBY dan Prabowo diawali dengan bicara empat mata. Setelah itu, SBY dan Prabowo menggelar pertemuan dengan para ketua umum dan elite partai Koalisi Indonesia Maju.

Di situ pula, hasil pertemuan SBY-Prabowo disampaikan. Isinya salah satunya dengan dukungan resmi Partai Demokrat ke Prabowo.

Namun, setelah pertemuan tidak ada deklarasi apa pun. Elite partai yang menemui wartawan, yakni Waketum PAN Viva Yoga dan Jubir Bappilu Partai Gerindra Budisatrio hanya menyampikan hasil pertemuan saja.

Terkait deklarasi, muncul isu Partai Demokrat akan melakukannya saat Rapimnas partai 21 September 2023. Lalu apa kata Demokrat?

"[Demokrat bakal deklarasi saat Rapimnas] Kemungkinan besar," kata juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, saat dikonfirmasi, Minggu (17/9).

Namun Herzaky enggan merinci lebih jauh siapa yang akan dideklarasikan pada saat rapimnas nanti.

"Belum sebut ini itu ya atau gabung mana," ujarnya.

Lebih jauh, Herzaky menegaskan, informasi soal arah koalisi Partai Demokrat akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Tunggu saja dari Mas AHY. Beliau langsung yang akan menyampaikan," terang dia.

Sebelumnya, Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi, yang turut hadir dalam pertemuan SBY dan Prabowo mengatakan, Demokrat sudah mengambil sikap dan akan mendukung Prabowo sebagai capres di 2024.

"Tadi belum dibicarakan hal detail intinya acara di Hambalang ini menyatakan bahwa kita menerima dengan rasa syukur gembira suka cita Alhamdulillah bahwa Partai Demokrat hari ini secara resmi menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo untuk menjadi calon presiden di 2024," kata Viva.

Media files:
01h9vzb7687h1sqk28chejamqe.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar