Search This Blog

5 Jenis Daging yang Paling Banyak Diminati oleh Masyarakat di Dunia

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
5 Jenis Daging yang Paling Banyak Diminati oleh Masyarakat di Dunia
Jul 23rd 2023, 18:48, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Jenis Daging yang Paling Banyak Diminati. Sumber: Unsplash.com/Eiliv Aceron
Ilustrasi Jenis Daging yang Paling Banyak Diminati. Sumber: Unsplash.com/Eiliv Aceron

Ada banyak jenis daging yang paling banyak diminati oleh masyarakat di dunia. Daging merupakan salah satu sumber protein yang berasal dari hewan. Daging diperoleh dengan cara menyembelih berbagai jenis hewan ternak.

Daging tersebut dapat diolah menjadi berbagai jenis kudapan. Setelah itu, daging dapat dikonsumsi oleh masyarakat.

Jenis Daging yang Paling Banyak Diminati oleh Masyarakat

Ilustrasi Jenis Daging yang Paling Banyak Diminati. Sumber: Unsplash.com/Wesual Click
Ilustrasi Jenis Daging yang Paling Banyak Diminati. Sumber: Unsplash.com/Wesual Click

Daging merupakan salah satu bahan makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Dikutip dari buku Tinjauan Literatur Pengolahan Daging, Palupi (1986), daging adalah salah satu bahan pangan yang bernilai tinggi di samping telur, susu dan ikan.

Daging mengandung gizi yang baik bagi tubuh. Misalnya lemak, mineral, air, vitamin, protein, dan lain sebagainya. Komposisi gizi pada setiap jenis daging berbeda-beda.

Baca juga: Contoh Daging Merah dan Manfaatnya untuk Kesehatan Jika Dikonsumsi

Lalu apa saja daging yang paling banyak diminati? Ada beberapa jenis daging yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di dunia, sebagai berikut.

1. Daging Ayam

Ayam adalah salah satu jenis hewan ternak unggas yang sangat populer. Daging ayam adalah bahan konsumsi yang memiliki gizi tinggi dan sangat mudah didapatkan. Harga daging ayam juga termasuk masih terjangkau.

Selain itu, daging ayam memiliki rasa yang enak, tekstur cukup empuk, dan juga bau yang tidak amis, sehingga banyak disukai oleh masyarakat. Ciri dari daging ayam adalah berwarna putih pucat, jika masih mentah agak berbau amis, tetapi tidak menyengat.

2. Daging Sapi

Sapi merupakan hewan ternak yang banyak diminati oleh masyarakat. Daging sapi dapat diolah menjadi berbagai kudapan. Misalnya saja rendang, steak, bakso, dan masih banyak lagi. Ciri dari daging sapi adalah berwarna merah pucat dan juga konsistensi yang liat.

3. Daging Kambing

Jenis daging lainnya yang banyak dikonsumsi adalah kambing. Daging kambing mengandung protein, lemak, lemak jenuh, kalsium, fosfor, zat besi, dan juga vitamin. Biasanya daging kambing di Indonesia diolah menjadi gulai dan sate.

4. Daging Babi

Daging babi banyak dikonsumsi oleh masyarakat dunia. Secara nutrisi, daging babi mengandung protein, vitamin, karbohidrat, thiamin, dan juga mineral. Daging babi memiliki ciri khas berwarna merah muda,

5. Daging Bebek

Seperti halnya ayam, bebek merupakan ternak unggas. Di Indonesia, daging bebek banyak diolah menjadi berbagai kudapan tradisional.

Demikian ulasan tentang jenis daging yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Selain daging tersebut, kerbau, angsa, domba, dan kalkun juga banyak diminati dan dikonsumsi oleh masyarakat. (FAR)

Media files:
01h60p96yajwn3hzrdgssfbrq4.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar