Search This Blog

Puan: Keberhasilan IKN Tergantung Investasi hingga Skenario Pembiayaan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Puan: Keberhasilan IKN Tergantung Investasi hingga Skenario Pembiayaan
Aug 16th 2024, 10:34, by Ema Fitriyani, kumparanBISNIS

Puan Maharani  mengenakan kebaya berpose saat menghadiri Sidang Tahunan DPR dan MPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).  Foto: Dok. DPR
Puan Maharani mengenakan kebaya berpose saat menghadiri Sidang Tahunan DPR dan MPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Foto: Dok. DPR

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menegaskan bahwa keberhasilan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan sangat ditentukan dari dukungan seluruh pemangku kepentingan dan seluruh anak bangsa, selain membutuhkan perencanaan dan manajemen sumber daya yang baik, skenario pembiayaan yang berkelanjutan, dan dukungan investasi.

"Selain membutuhkan perencanaan dan manajemen sumber daya yang baik, skenario pembiayaan yang berkelanjutan, dukungan investasi, juga akan sangat ditentukan oleh dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan seluruh anak bangsa," ujar Puan dalam Sidang Tahunan di DPR RI, Jumat (16/8).

Menurut Puan, dukungan tersebut diperlukan untuk dapat selaras dalam memaknai IKN sebagai agenda dalam membangun ekonomi Indonesia masa depan dan momentum dalam melaksanakan paradigma pemerataan pembangunan nasional.

Oleh karena itu, perhatian pemerintah ke depan diperlukan kecermatan dalam menetapkan prioritas, mengelola sumber pendanaan, serta kepemimpinan birokrasi yang andal, agar tercapainya tujuan pembangunan nasional ke depan.

Presiden Joko Widodo didampingi Menhub Budi Karya Sumadi mencoba kereta otonom atau autonomous rail transit (ART) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024). Foto: Kemenhub RI
Presiden Joko Widodo didampingi Menhub Budi Karya Sumadi mencoba kereta otonom atau autonomous rail transit (ART) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024). Foto: Kemenhub RI

"Inilah yang harus menjadi perhatian pemerintah ke depan. Pekerjaan-pekerjaan yang selesai dilakukan akan lebih baik, daripada rencana-rencana besar yang hanya dibicarakan," terang Puan.

Puan mengungkapkan kerja untuk mewujudkan Indonesia yang berkemajuan adalah menjadi tugas seluruh anak bangsa, seluruh komponen bangsa, laki-laki dan perempuan, semua generasi antara lain generasi baby boomers, generasi X, generasi milenial, generasi Z.

"Dengan Nation and Character Building, maka akan memperkuat cara pikir, cara kerja, dan cara hidup bangsa, yang memberikan self-respect kepada bangsa sendiri, memberikan self-confidence kepada diri bangsa sendiri, dan memberikan kesanggupan untuk mandiri," kata Puan.

Media files:
01j5cfw4t6ge1gq3e44phy5dbb.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar