Search This Blog

Dewan Syuro PKB Bakal Sambangi PBNU Hari Ini, Bahas Hubungan Kedua Lembaga

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Dewan Syuro PKB Bakal Sambangi PBNU Hari Ini, Bahas Hubungan Kedua Lembaga
Aug 9th 2024, 08:08, by Andreas Ricky Febrian, kumparanNEWS

Ilustrasi PKB Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Ilustrasi PKB Foto: Fitra Andrianto/kumparan

Belasan anggota Dewan Syuro aktif dan mantan anggota Dewan Syuro PKB berencana mendatangi kantor PBNU, Jumat (9/8) siang. Rencananya, mereka akan membahas pansus PKB, yang dibentuk PBNU.

Sebelum mendatangi PBNU, para Dewan Syuro PKB juga telah berkirim surat ke PBNU. Mereka berharap bisa diundang Pansus PKB, untuk memberikan pandangan mengenai kondisi PKB saat ini.

"Iya para kiai anggota Dewan Syuro ini telah memberi tahu kami. Insya Allah besok mereka akan kami terima di lantai lima gedung PBNU," kata Wakil Sekjen PBNU Faisal Saimima dalam keterangannya, Jumat (9/8).

Faisal mengatakan, para anggota Dewan Syuro PKB yang datang, umumnya berasal dari DPC PKB di Jawa. Mereka terdiri dari 5 pengurus yang masih aktif, dan 4 mantan pengurus PKB. Total 12 orang.

Ia menjelaskan, jajaran Dewan Syuro PKB akan bercerita mengenai PKB pasca kepemimpinan Gus Dur. Menurut mereka, setelah Gus Dur tak lagi memimpin PKB kewenangan Dewan Syuro terus dipangkas.

"Akibatnya, Dewan Syuro kini tidak lagi memiliki posisi yang sentral di partai bentukan PBNU itu," ucap dia.

Menurut Faisal, kedatangan para anggota Dewan Syuro PKB ini akan menjadi masukan bagi PBNU dalam mengevaluasi PKB saat ini.

Sebelumnya, PBNU telah mengundang 2 orang mantan politisi PKB yaitu mantan sekjen PKB Lukman Eddy dan mantan Ketua Fraksi PKB DPR RI Effendy Choirie alias Gus Choi. PBNU juga sempat memanggil Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid, namun dia enggan untuk hadir.

Media files:
sic5lcx6tuaiukalzivw.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar