Search This Blog

KTO Gelar Hallyu Tourism Festival, Hadirkan Instalasi K-Drama hingga K-pop

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
KTO Gelar Hallyu Tourism Festival, Hadirkan Instalasi K-Drama hingga K-pop
Jul 12th 2024, 18:00, by Andari Novianti, kumparanTRAVEL

Konferensi pers Hallyu Tourism Festival: A Heart Pounding Escape to Korea di Main Atrium Lotte Mall Jakarta.   Foto: KTO
Konferensi pers Hallyu Tourism Festival: A Heart Pounding Escape to Korea di Main Atrium Lotte Mall Jakarta. Foto: KTO

Korea Tourism Organizatin (KTO) kembali melakukan promosi wisata Korea di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Kali ini, KTO menyelenggarakan Hallyu Tourism Festival: A Heart Pounding Escape to Korea di Main Atrium Lotte Mall Jakarta hingga 14 Juli mendatang.

Dalam festival pariwisata ini, KTO menghadirkan berbagai instalasi yang dibangun dengan konsep Hallyu dan memiliki arena yang beragam, mulai dari arena K-Drama, K-Food, K-Pop, dan K-Tourism.

Setiap instalasi pun memiliki keunikannya sendiri. Misalnya instalasi K-Drama yang terdiri dari replika berupa tempat syuting drama Korea yang booming beberapa tahun belakangan.

Kamu bisa melihat instalasi Taman Danau Cheongna yang menjadi latar belakang The Glory. Instalasi ini berupa papan baduk yang memiliki meja, kursi kayu, dan beberapa batu-batu bola gepeng berwarna putih dan hitam, tempat Yeo Jeong dan Do Yeong bermain baduk.

Selanjutnya, kamu juga akan menemukan pohon hati yang ada di Resort Sono Calm Jeju yang menjadi latar belakang drama King the Land. Pohon ini merupakan tempat Go Won dan Sarang melakukan sesi foto fenomenal di drama tersebut.

Konferensi pers Hallyu Tourism Festival: A Heart Pounding Escape to Korea di Main Atrium Lotte Mall Jakarta.   Foto: KTO
Konferensi pers Hallyu Tourism Festival: A Heart Pounding Escape to Korea di Main Atrium Lotte Mall Jakarta. Foto: KTO

Ada pula mobil camping yang menjadi latar belakang dari program reality show BTS In the Soop 2, tempat Suga menulis lagu ketika anggota BTS yang lain bermain di luar. Instalasi ini menghadirkan mobil camping sebagai latar belakang dinding foto, dan tempat duduk merah yang bisa didiuki pengunjung sambil berfoto ria.

Selain area K-Drama, kamu juga bisa menemukan area K-Food untuk mencicipi berbagai makanan korea secara gratis, dengan cara follow Instagram dan YouTube KTO. Berbagai makanan Korea bisa kamu coba, seperti kimbab dan bibimguksu, makanan kesukaan dari Woo Young Woo di drama Extraordinary Attorney Woo. Ada juga makanan hits terbaru Korea lainnya, yaitu roti krim dan minuman pouch Korea.

Di instalasi K-Pop, kamu bisa menuliskan pesan atau harapan kepada idolamu melalui sticky notes, dan ditempelkan di dinding instalasi K-Pop. Kemudian, bagi kamu yang penasaran dengan destinasi terbaru yang dipromosikan KTO, bisa datang ke instalasi K-Tourism. KTO menyediakan buku destinasi Hallyu, buku panduan wisata Korea terbaru, dan brosur berisi berbagai festival yang diadakan sepanjang 2024.

Selain itu, terdapat juga acara panggung untuk memeriahkan acara ini. Acara panggung yang dapat diikuti dengan cara mendaftar seperti K-Dessert Workshop, K-Pop Dance Cover, dan penampilan Tiara Andini di malam Sabtu.

Media files:
01j2k6d62qptpnqe50mv9a9tph.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar