Search This Blog

Erick Thohir Yakin Timnas U-16 Tak Kalah Kelas dari Australia & Thailand

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Erick Thohir Yakin Timnas U-16 Tak Kalah Kelas dari Australia & Thailand
Jul 4th 2024, 09:09, by Katondio B Wedya, kumparanBOLA

Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2024. Foto: PSSI
Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2024. Foto: PSSI

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa Timnas U-16 Indonesia tidak kalah kelas dari Australia menjadi juara Piala AFF U-16 ataupun Thailand selaku tim runner up. Erick menyoroti kemenangan Indonesia 5-0 atas Vietnam yang memastikan predikat tim peringkat 3.

Namun demikian, Erick menyebut bahwa bola itu bundar dan pemain perlu melakukan introspeksi diri. Jangan sampai kejadian saat melawan Australia terulang, yakni terlalu bersemangat bikin gol cepat lalu membuat kesalahan fatal kartu merah.

"Yang pasti pemain sudah bermain baik. Kalau kita lihat juaranya Australia, kita kalah dari Australia. Thailand nomor 2, tapi kalau saya boleh yakini kita tidak kalah sama mereka. Kita lihat kemenangan 5-0 membuktikan kita memang kita tidak kalah kelas," ujar Erick saat ditemui di Stadion Manahan Solo, Rabu (3/7).

"Tak disiplin formasi [saat lawan Australia] sehingga kita kecolongan ada kartu dan lainnya. Mudah-mudahan ini jadi pembelajaran," tambahnya.

Ketum PSSI, Erick Thohir (kanan), saat ditemui di Stadion Manahan Solo pada 3 Juni 2024. Foto: kumparan
Ketum PSSI, Erick Thohir (kanan), saat ditemui di Stadion Manahan Solo pada 3 Juni 2024. Foto: kumparan

Untuk Coach Nova Arianto, kata Erick Thohir, pihaknya berterima kasih karena telah membangun Timnas U-16 yang bagus. Setelah ini, mereka akan diliburkan 10 hari dan dilanjutkan Training Center (TC) di Yogyakarta.

"Walaupun hanya dipersiapkan sangat pendek. Tapi kita lihat fisiknya ada, mental ada, kalau skill anak Indonesia sejak lahir pandai main bola. Tinggal bagaimana fisik, mental, terus diuji coba," kata dia.

Erick menambahkan, PSSI mengucapkan terima kasih juga pada Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana; dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang telah membantu untuk menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFF U-16.

"Saya ucapkan terima kasih Pj Gubernur Jateng dan Wali Kota Solo. Yang terus bersemangat melakukan event sebagai tuan rumah di Solo. Mudah-mudahan tidak bosan karena akan ada lagi," pungkasnya.

Media files:
01j1gsj0tknknjhx2z8v5bxeha.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar