Search This Blog

Sempat Tak Dipanggil Timnas karena Futsal, Bagaimana Perasaan Sheva dan Viny?

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sempat Tak Dipanggil Timnas karena Futsal, Bagaimana Perasaan Sheva dan Viny?
Jun 27th 2024, 18:12, by Aji Nugrahanto, kumparanBOLANITA

Pesepak bola Timnas Wanita Indonesia U-19 Sheva Imut Furyzcha berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Kamboja pada pertandingan penyisihan grup A AFF U-19 Women Championship 2023, Minggu (9/7/2023). Foto: Nova Wahyudi/ANTARA FOTO
Pesepak bola Timnas Wanita Indonesia U-19 Sheva Imut Furyzcha berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Kamboja pada pertandingan penyisihan grup A AFF U-19 Women Championship 2023, Minggu (9/7/2023). Foto: Nova Wahyudi/ANTARA FOTO

Perasaan bungah jelas terlihat di wajah Sheva Imut dan Viny Silfianus setelah kembali dipanggil Timnas Wanita Indonesia. Keduanya kini mengikuti pemusatan latihan (TC) sejak Selasa (25/6) kemarin hingga awal Juli mendatang.

Dua nama langganan Timnas Putri itu sempat hilang dalam daftar pemain Indonesia vs. Singapura dan Bahrian pada Mei-Juni kemarin. Jangankan bermain di lapangan, untuk seleksi saja keduanya tak masuk dalam daftar.

Banyak suporter sepak bola wanita Indonesia yang heran, mengapa keduanya tak masuk dalam daftar seleksi di bulan Mei?

Beberapa sumber kumparanBOLANITA menyebut Sheva dan Viny tak dipanggil ke timnas karena bermain di Liga Futsal Profesional (WPFL) musim ini dengan tim MS Putri Bersatu. Regulasi antara futsal dan sepak bola ditengarai menjadi penyebab utamanya. Di saat yang sama, segelintir pihak dikabarkan tak ingin pemain timnas sepak bola diisi atlet yang juga bermain di cabor lain, baik itu futsal atau lainnya.

Namun, tampaknya masalah tersebut telah menemui solusinya. Sheva dan Viny pun kembali gembira karena bisa dipanggil lagi oleh Timnas Wanita.

"Ya alhamdulillah diberi kesempatan untuk dipanggil ke tim nasional, bersyukur, terus juga ngejar ketertinggalan sama temen-temen yang lain juga karena baru kepanggil lagi," tutur Viny Silfianus kepada kumparanBOLANITA usai menjalani latihan, Rabu (26/6).

Wawancara khusus Viny Silfianus, gelandang Timnas Wanita Indonesia, di Lapangan Kingkong, Cijantung, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2023).  Foto: Antika Fahira/kumparan
Wawancara khusus Viny Silfianus, gelandang Timnas Wanita Indonesia, di Lapangan Kingkong, Cijantung, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2023). Foto: Antika Fahira/kumparan

Viny dan Sheva memberi kesan yang positif setelah dua hari merasakan menu latihan Coach Mochi. Metode latihan yang lebih banyak bermain dengan bola dirasa lebih cocok untuk adaptasi.

"Ya alhamdulillah tentunya senang ya kepanggil lagi, bisa dikasih kesempatan lagi sama Coach Mochi. Pastinya nanti saya tiap latihan bakal keluarin kemampuan terbaik saya," ucap Sheva Imut saat ditemui kumparanBOLANITA di tempat yang sama.

Meski baru bergabung, mereka mengaku tak mengalami kendala yang berarti saat berlatih dengan Satoru Mochizuki. Semuanya berjalan lancar dan mulus.

"Cukup senang sih dengan materi latihan dari Coach Mochi karena beda. Lebih banyak ball possession, terus lebih banyak passing dan cepat ambil keputusan," kata Viny.

"Bedanya dia lebih banyak pakai bola latihannya. Capeknya juga masih sama kayak pelatih-pelatih sebelumnya. Jadi ya saya cepet adaptasinya sama Coach Mochi," lanjut Sheva Imut.

Pemain Timnas Wanita Indonesia mengikuti pemusatan latihan (TC) di Lapangan Rugby, komplek GBK, Jakarta, Rabu (26/6/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Timnas Wanita Indonesia mengikuti pemusatan latihan (TC) di Lapangan Rugby, komplek GBK, Jakarta, Rabu (26/6/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Kehadiran Sheva Imut dan Viny Silfianus tentu bakal memperkuat lini tengah jika keduanya lolos seleksi nanti. Viny yang memiliki kemampuan distribusi bola apik bakal menjadi tandem sempurna bagi Helsya di lini tengah.

Sedangkan Sheva Imut dengan daya jelajah, kelincahan, dan power tendangannya sangat dibutuhkan di lini depan. Pergerakan tanpa bolanya akan membuat lini serang makin hidup, baik dipasang sebagai gelandang serang, winger kiri, maupun second striker.

Dengan adanya Sheva Imut dan Viny Silfianus, kedalaman skuad Satoru Mochizuki semakin tebal. Jika beberapa pemain seperti Helsya Maeisyaroh dan Zahra Muzdalifah tak bisa berpartisipasi karena game di luar kalender FIFA, Sheva dan Viny bisa jadi opsi terdekatnya.

Media files:
01h4xr31zk3wzwr43r3dwemdg3.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar