Search This Blog

Sambut Idul Adha Anggota DPRD Lampung Selatan dan Warga Gelar Aksi Bersih-bersih

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sambut Idul Adha Anggota DPRD Lampung Selatan dan Warga Gelar Aksi Bersih-bersih
Jun 17th 2024, 08:41, by Eka Febriani, Lampung Geh

Kegiatan bersih-bersih sampah Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hamdani bersama warga Sidodadi Asri | Foto : Ist.
Kegiatan bersih-bersih sampah Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hamdani bersama warga Sidodadi Asri | Foto : Ist.

Lampung Geh, Lampung Selatan - Menjelang Hari Raya Idul Adha, anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hamdani, bersama warga Sidodadi Asri menggelar aksi bersih-bersih lingkungan di sekitar area sungai Way Galih perbatasan desa Sidodadi Asri dan Kertosari, pada Minggu (16/6).

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hamdani, menyampaikan, kegiatan ini diadakan untuk mengatasi penumpukan sampah yang telah lama terjadi.

"Kami melakukan kegiatan bersih-bersih karena sampah yang sudah menumpuk dan menahun perbuatan dari Orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang berada di sekitar area sungai Way Galih," ujarnya pada Lampung Geh, Minggu (16/6).

Dia juga menyatakan, meskipun pembersihan belum selesai sepenuhnya, antusiasme warga sangat luar biasa.

"Kami berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, terutama bagi mereka yang pernah atau biasa membuang sampah sembarangan. Mari kita sama-sama menjaga ke asrian Sidodadi Asri," ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hamdani | Video : Ist
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hamdani | Video : Ist

Tak hanya itu, ia juga menekankan pentingnya keberadaan tempat pembuangan sampah yang lebih dekat.

"Mengingat jumlah penduduk yang sudah padat dan sampah yang semakin banyak, kami berharap ke depan ada tempat pembuangan sampah yang lokasinya lebih dekat dengan masyarakat, seperti di Kecamatan Tanjung Sari atau Jati Agung. Saat ini, tempat pembuangan yang ada di Natar memerlukan waktu tempuh sekitar 1,5 jam," jelas Hamdani.

Lurah Sidodadi Asri, Didik Marhadi | Foto : Ist.
Lurah Sidodadi Asri, Didik Marhadi | Foto : Ist.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Selatan, Yudhius Irza, mengapresiasi kegiatan ini.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Pak Hamdani dan warga dalam membersihkan lingkungan sekitar. Semoga ke depan kita bisa bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan," kata Yudhius.

Terkait usulan pembuatan TPA terdekat di Tanjung Sari dan Jati Agung, Yudhius menyatakan akan meninjau dan membahas lebih lanjut.

Selain itu, Lurah Sidodadi Asri Didik Marhadi, juga turut berterima kasih atas partisipasi warga dalam aksi bersih-bersih ini.

"Alhamdulillah, hari ini kita sama-sama membersihkan sampah yang menumpuk di area Sungai Way Galih. Harapan kami ke depan, warga yang melintas tidak membuang sampah sembarangan karena ini menyangkut kesehatan kita bersama," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Hamdani yang meskipun berbeda daerah pemilihan, tetap peduli dengan lingkungan Sidodadi Asri

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pak Hamdani selalu anggota dewan Kabupaten Lampung Selatan, meskipun beliau berbeda daerah pemilihan beliau tetap peduli dengan adanya kegiatan hari ini," pungkasnya. (Cha/Put)

Media files:
01j0gtnsg6j4m1wtkrcyjxcs8r.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar