Search This Blog

Dorong Kualitas Pendidikan, Pegadaian Peduli Gelar Program Transformasi Sekolah

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Dorong Kualitas Pendidikan, Pegadaian Peduli Gelar Program Transformasi Sekolah
May 16th 2024, 18:00, by Wina Ramadhani, kumparanBISNIS

Pembukaan program Transformasi Sekolah, dilaksanakan di BPMP Kota Bengkulu, pada Senin (13/05). Foto: dok. Pegadaian
Pembukaan program Transformasi Sekolah, dilaksanakan di BPMP Kota Bengkulu, pada Senin (13/05). Foto: dok. Pegadaian

PT Pegadaian melaksanakan rangkaian program inisiatif Pegadaian Peduli Pendidikan melalui Transformasi Sekolah. Mulainya rangkaian kegiatan ditandai dengan pembukaan program yang dilaksanakan di BPMP Kota Bengkulu, pada Senin (13/05).

Pegadaian berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Badan Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bengkulu, serta Putera Sampoerna Foundation sebagai penyelenggara kegiatan.

Program ini merupakan wujud komitmen Pegadaian dalam upaya penerapan TPB/SDGs 4 tentang Pendidikan Berkualitas melalui pengembangan kapasitas guru dan manajemen Sekolah.

Program akan dilaksanakan mulai dari Mei hingga Oktober 2024 secara luring. Dimulai dengan memberikan pembekalan kepada peserta program yang merupakan 14 kepala sekolah, 30 guru, dan 4 pengawas di 7 Sekolah Dasar.

"Program di bengkulu adalah pilot project yang mudah-mudahan akan bergulir di semua daerah di Indonesia sebagai bentuk kepedulian kami kepada pendidikan Indonesia," ujar Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan Pegadaian, Eka Pebriansyah.

Peserta akan diberikan pembekalan Pembelajaran Berdiferensiasi, Media Belajar Interaktif, Manajemen Kelas dan Pembelajaran Efektif, serta Pengembangan RPP Merdeka dan Asesmen Pembelajaran.

Sementara itu, pelatihan yang diikuti oleh manajemen sekolah adalah Analisa Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data, Standar Pembelajaran, serta Supervisi Klinis, hingga Rencana Tindak Lanjut.

Eka berharap, para peserta yang lulus dalam program ini akan menjadi Diseminator Professional atau sosok penggerak. Mereka diharapkan bisa terus menerapkan good practice in education, serta memberikan manfaat kepada guru lainnya di Bengkulu dan sekitarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu, A. Gunawan, mengatakan bahwa ia mendukung program pelatihan ini karena memberi inovasi dan semangat kepada pendidik.

"Saya mewakili pihak pemerintah Bengkulu tentunya mengucapkan terima kasih dan siap mendampingi program ini," ujarnya.

Transformasi Sekolah diharapkan dapat mewujudkan komitmen implementasi ESG Pegadaian terhadap pembangunan sosial. Pelaksanaannya dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengurangan ketimpangan pendidikan, serta mendorong pertumbuhan sosial ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

Media files:
01hy0gj4va0e27zqp31rzvzv9j.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar