Search This Blog

Rumah Daswati Jadi Catatan Utama Mahfud MD di 'Tabrak prof!' Lampung

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Rumah Daswati Jadi Catatan Utama Mahfud MD di 'Tabrak prof!' Lampung
Jan 26th 2024, 00:09, by Eka Febriani, Lampung Geh

Rumah Daswati Lampung yang kini semakin rapuh termakan usia, Kamis (6/8/2020) | Foto : Sidik Aryono/ Lampung Geh
Rumah Daswati Lampung yang kini semakin rapuh termakan usia, Kamis (6/8/2020) | Foto : Sidik Aryono/ Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03, Prof Mahfud MD ditabrak isu lokal Rumah Daswati Lampung.

Dalam Acara 'Tabrak Prof' di Bento Kopi yang berlokasi Sukarame Bandar Lampung. Mahfud MD ditabrak langsung oleh host-nya, Ahmad Mufid yang menyinggung tentang Rumah Daswati Lampung (25/01).

Rumah Daswati adalah bukti sejarah berdirinya Provinsi Lampung.

Rumah tersebut pernah dijadikan sebagai tempat berkumpulnya tokoh-tokoh Lampung dalam perumusan Provinsi Lampung pada tahun 1963. Kini kondisinya memprihatinkan, termakan usia, bahkan tertutup pagar beton.

Ahmad Mufid berharap, jika Mahfud terpilih dalam pilpres 2024, Rumah Daswati sebagai bukti sejarah berdirinya Provinsi Lampung bisa diselamatkan sebagai warisan budaya.

"Tolong selamatkan Rumah Daswati sebagai identitas masyarakat Lampung, sebagai ruang perjumpaan kultural masyarakat Lampung yang hari ini terabaikan,"Kata mufid

Menanggapi hal tersebut, Mahfud MD berjanji akan memprioritaskan Rumah Daswati Lampung.

"Ini menjadi salah satu catatan utama saya dari 'Tabrak' di Lampung malem ini, yaitu Rumah Daswati bukti sejarah berdirinya Provinsi Lampung," ungkap Mahfud.

"Bukan hanya ini lanjutnya, tapi nanti di tempat-tempat lain peninggalan-peninggalan bersejarah harus kita rawat dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (Cha/Ansa)

Media files:
01hn0s94s7fccgm0gpawf0kgwz.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar