Search This Blog

Sebulan Beroperasi, LRT Jabodebek Layani 1,4 Juta Penumpang

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sebulan Beroperasi, LRT Jabodebek Layani 1,4 Juta Penumpang
Sep 29th 2023, 18:54, by Moh Fajri, kumparanBISNIS

Penumpang LRT Jabodebek. Foto: LRT Jabodebek
Penumpang LRT Jabodebek. Foto: LRT Jabodebek

LRT Jabodebek sudah sebulan beroperasi atau sejak diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 28 Agustus 2023. Dalam kurun waktu tersebut, LRT Jabodebek telah melayani 1.464.913 penumpang.

Jumlah pengguna jasa tertinggi terjadi pada 28 September 2023 sebanyak 87.852 penumpang dengan rata-rata pengguna jasa sebanyak 47.046 per hari. Penumpang terbanyak umumnya terjadi di hari libur, serta Sabtu dan Minggu.

Sesuai keputusan Kemenhub, LRT Jabodebek memberlakukan tarif promo flat Rp 5.000 baik jarak dekat maupun jauh dalam sebulan ini.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Kuswardoyo, menyambut baik masyarakat yang telah antusias menggunakan LRT Jabodebek.

Pada awal diresmikan, LRT Jabodebek mengoperasikan 12 trainset dan 158 perjalanan setiap hari. Waktu keberangkatan kereta pertama pukul 05.00 WIB dan keberangkatan kereta terakhir pukul 18.58 WIB.

Melihat jumlah penumpang LRT Jabodebek semakin bertambah tiap harinya, maka jadwal perjalanan dan jam operasional pelayanannya pun diperpanjang untuk mengakomodir kebutuhan pengguna jasanya.

Presiden Jokowi (kedua kanan) berbincang dengan para artis saat menaiki LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya menuju Stasiun Dukuh Atas di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/8/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Presiden Jokowi (kedua kanan) berbincang dengan para artis saat menaiki LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya menuju Stasiun Dukuh Atas di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/8/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

Saat ini, LRT Jabodebek mengoperasikan 16 trainset dan 234 perjalanan setiap hari, dengan waktu keberangkatan kereta pertama pukul 05.00 WIB dan keberangkatan kereta terakhir pukul 19.58 WIB.

Dalam satu bulan beroperasi, LRT Jabodebek juga terus berbenah dan berkomitmen untuk selalu berupaya memberikan pelayanan sebaik mungkin. Kuswardoyo menyampaikan permohonan maaf atas beberapa kendala yang mengurangi kenyamanan penumpang LRT Jabodebek.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi perhatian dari para pengguna jasa LRT Jabodebek, yang selalu memberikan saran dan masukkan untuk peningkatan layanan LRT Jabodebek. Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan guna memberikan yang terbaik bagi semua pengguna jasa LRT jabodebek," tutur Kuswardoyo.

Media files:
01h7f377zdejc1hpv2cf0v8jp7.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar