Search This Blog

Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 6 Halaman 120 tentang Persatuan dalam Perbedaan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 6 Halaman 120 tentang Persatuan dalam Perbedaan
Sep 18th 2023, 20:05, by Berita Terkini, Berita Terkini

 Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 6 Halaman 120. Sumber: Foto Unsplash/Aaron Burden
Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 6 Halaman 120. Sumber: Foto Unsplash/Aaron Burden

Kunci jawaban tema 2 kelas 6 halaman 120 dapat membantu para orang tua dalam mengevalusi hasil belajar anak ketika di rumah. Materi pada halaman tersebut membahas tentang persatuan dalam perbedaan.

Sebagai orang tua, menemani belajar anak menjadi salah satu cara untuk mengetahui sejauh mana anak telah menguasai materi yang diajarkan di sekolah. Kunci jawaban menjadi kunci bagi orang tua untuk mengoreksi jawaban anak.

Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 6 Halaman 120

  Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 6 Halaman 120. Sumber: Foto Unsplash/Iewek Gnos
Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 6 Halaman 120. Sumber: Foto Unsplash/Iewek Gnos

Berdasarkan buku Pendidikan Agama Islam, Bachrul Ilmi, (2006:100), jika setiap manusia memiliki kesadaran saling memahami perbedaan, akan tercipta kebersamaan. Adapun kebersamaan akan menumbuhkan persatuan. Sehingga materi ini penting dipahami oleh anak.

Pada buku tematik terpadu kurikulum 2013 tema 2 halaman 120 siswa diminta untuk mengerjakan soal peta pikiran tentang Sang Saka Merah Putih. Berikut merupakan kunci jawaban tema 2 kelas 6 halaman 120 yang dapat dijadikan sebagai evaluasi hasil belajar di rumah.

  1. Apa Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan Sang Saka Merah Putih?Jawaban: Sang Saka Merah Putih adalah sebutan untuk Bendara Merah Putih Indonesia.

  2. Mengapa Pertanyaan: Mengapa bendera Indonesia berwarna merah dan putih? Jawaban: Dipilihnya wanra merah putih karena memiliki makna. Merah berarti berani dan putih berarti suci. Merah melambangkan tubuh manusia, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia. Keduanya sangat penting dan saling melengkapi.

  3. Siapa Pertanyaan: Siapa pembuat bendera pusaka? Jawaban: Bendera pusaka dibuat oleh ibu Fatmawati, istri Presiden Soekarno.

  4. Bagaimana Pertanyaan: Bagaimana bendera pusaka dibuat? Jawaban: Bendera pusaka terbuat dari katun Jepang dengan ukuran 276 cm × 200 cm.

  5. Kapan Pertanyaan: Kapan bedera pusaka dibuat? Jawaban: Bendera pusaka dibuat pada tahun 1944.

  6. Di Mana Pertanyaan: Di mana bendera Sang Saka Merah Putih disimpan? Jawaban: Sang Saka Merah Putih disimpan di Museum Nasional.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 6 Halaman 43 tentang Tokoh dan Penemuan

Demikianlah kunci jawaban tema 2 kelas 6 halaman 120. Pastikan anak mengerjakan soal terlebih dahulu sebelum melihat kunci jawaban yang tersedia. (Adm)

Media files:
01hakz84bwx1qveeajtrbfee8e.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar