Search This Blog

Kumpulan Contoh Soal PTS MTK Kelas 6 Semester 1 untuk Persiapan Ujian

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kumpulan Contoh Soal PTS MTK Kelas 6 Semester 1 untuk Persiapan Ujian
Sep 28th 2023, 19:18, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Contoh Soal PTS MTK Kelas 6 Semester 1. Foto: dok. Unsplash/Anoushka Puri
Ilustrasi Contoh Soal PTS MTK Kelas 6 Semester 1. Foto: dok. Unsplash/Anoushka Puri

Contoh soal PTS MTK kelas 6 semester 1 adalah materi belajar yang dapat digunakan siswa untuk mempersiapkan dirinya sebelum menghadapi penilaian tengah semester atau PTS.

Kumpulan contoh soal PTS MTK kelas 6 semester 1 ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan belajar tambahan agar siswa lebih menguasai mata pelajaran Matematika yang akan diujikan nanti.

Contoh Soal PTS MTK Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban

Ilustrasi Contoh Soal PTS MTK Kelas 6 Semester 1. Foto: dok. Unsplash/Joshua Hoehne
Ilustrasi Contoh Soal PTS MTK Kelas 6 Semester 1. Foto: dok. Unsplash/Joshua Hoehne

Mengutip buku berjudul Matematika Asyik dengan Metode Pemodelan, Siti Fatimah (2009:8) matematika merupakan salah satu pengetahuan yang paling bermanfaat dalam kehidupan. Hal tersebut karena kegiatan sehari-hari membutuhkan kemampuan matematika. Maka dari itu, matematika diajarkan sejak tingkat sekolah dasar.

Untuk memperdalam pemahaman mata pelajaran Matematika sekaligus mempersiapkan siswa dalam menghadapi PTS, berikut ini adalah kumpulan contoh soal PTS MTK kelas 6 semester 1 yang disajikan lengkap dengan jawabannya.

1. Daerah Loco diketahui berada pada ketinggian 3.500 meter di atas permukaan laut. Daerah tersebut memiliki suhu -5°C. Jika setiap naik 100 meter suhu bertambah 1°C, maka suhu di ketinggian 6.700 meter di atas permukaan laut adalah...

a. 24°C

b. 25°C

c. 26°C

d. 27°C

Jawaban: d. 27°C

2. Suhu di kota Tokyo pada pukul 06.00 -8°C, sedangkan pada pukul 13.00 suhu di kota tersebut berubah menjadi 2°C dan pada pukul 19.00 Tokyo bersuhu -7°C. Berapa perubahan suhu keseluruhan yang terjadi di kota Seoul ?

a. 1

b. 0

c. -1

d. -2

Jawaban: a. 1

3. Kota X terletak sejauh 25 km ke arah selatan dari kota Y. Sedangkan kota Z berada berada 58 km ke arah utara dari kota Y. Jadi, jarak kota X dan Z adalah ....

a. 33 km

b. 83 km

c. 36 km

d. 87 km

Jawaban: b. 83 km

4. Taman Kota H diketahui berbentuk lingkaran dengan jari-jari 35 meter. Taman kota tersebut memiliki pintu masuk taman selebar 3 meter. Untuk mempercantik tampilan taman, terdapat lampu taman sebanyak 63 buah yang dipasang di sekeliling taman. Jarak pemasangan antar lampu taman kota tersebut adalah ….

a. 3,50 meter

b. 3,44 meter

c. 1,75 meter

d. 1,73 meter

Jawaban: b. 3,44 meter

5. Reno memiliki tali tambang sepanjang 20 meter. Untuk keperluan mengikat boks, Reno memotong tali tambang yang dimiliknya sepanjang 12 meter. Setelah itu, Reno membeli tali lagi sepanjang 5 meter untuk persediaan. Kemudian Reno memotong talinya kembali sepanjang 8 meter untuk mengikat pohon depan rumahnya. Sekarang tali yang dimiliki Reno sepanjang ….

a. 5 meter

b. 6 meter

c. 7 meter

d. 8 meter

Jawaban: a. 5 meter

Baca juga: 8 Contoh Soal PTS PAI Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban untuk Belajar

Kumpulan contoh soal PTS MTK kelas 6 semester 1 yang disajikan lengkap dengan kunci jawabannya ini dapat dipelajari di waktu belajar siswa baik di rumah maupun di sekolah. (DAP)

Media files:
01hbdknrqxvkq2852qtht63kbd.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar