Search This Blog

Bupati Talaud: Pernyataan Wali Kota Manado Berdampak Ketidakpercayaan Investor

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bupati Talaud: Pernyataan Wali Kota Manado Berdampak Ketidakpercayaan Investor
Sep 18th 2023, 07:04, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut
Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut

MANADO - Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut, mengaku menyesalkan pernyataan dari Wali Kota Manado, Andrei Angouw, yang viral terkait dengan badut pengemis yang tidak mau ke Talaud karena akan kesulitan mendapatkan uang di daerah terluar Indonesia itu.

Hal ini menurut Elly akan memicu ketidakpercayaan dari Investor untuk membawa investasi di daerah tersebut. Padahal, menurut Elly, dirinya bersama Wakil Bupati Mochtar Parapaga dan segenap elemen masyarakat Talaud berusaha keras mendatangkan investor ke daerah itu.

"Saran saya kepada pak Wali Kota Manado untuk mengklarifikasi pernyataan tentang di Kepulauan Talaud tidak ada uang, badut saja tidak mau datang. Itu sangat mempengaruhi perjalanan mencari para investor untuk investasi. Badut saja tidak mau datang apalagi investor," kata Elly dengan wajah sedih.

Menurut Elly, pernyataan dari Wali Kota Manado sebagai seorang kepala daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang tentunya punya pengaruh, justru mematikan upaya semua pihak di Talaud untuk membujuk dan mendekati, serta meyakinkan investor untuk berinvestasi.

Secara tidak langsung, Elly menyebutkan jika hal ini akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan pembangunan, mengingat peluang menggaet investasi akan lebih kecil, karena muncul ketidakpercayaan ekonomi terhadap daerah.

"Wali Kota Manado ini adalah seorang tokoh, pemimpin Sulawesi Utara, tentu pernyataannya akan membuat pengaruh yang tidak kecil kepada mereka yang akan melakukan investasi di Kabupaten Talaud," kata Elly.

Dirinya berharap Wali Kota Manado bisa bijaksana dan mengklarifikasi pernyataannya itu, sehingga kemudian ke depan bisa hidup tenang, saling sayang dan hormat, dan tidak perlu saling menghina atau merendahkan.

"Apalagi Kabupaten Talaud memang tidak bisa sejajarkan dengan Kota Manado, karena Talaud adalah Kabupaten yang baru bertumbuh, berkembang dan baru dalam pembangunan," ujar Elly kembali.

febry kodongan

Media files:
01hajskgykjj751mtqc82qn1zr.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar