Search This Blog

4 Contoh Soal UTS IPS Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
4 Contoh Soal UTS IPS Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban
Sep 28th 2023, 19:28, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Soal UTS IPS Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban. Sumber: Pexels/Annushka Ahuja
Ilustrasi Soal UTS IPS Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban. Sumber: Pexels/Annushka Ahuja

Contoh soal UTS IPS kelas 6 semester 1 dan kunci jawaban merupakan materi yang cocok untuk menjadi tambahan bahan belajar dalam mempersiapkan ujian sekolah. Pasalnya, contoh soal yang lengkap dengan kunci jawaban memiliki sejumlah fungsi.

Beberapa fungsi tersebut adalah menjadi sarana bagi siswa untuk mengenal soal, latihan soal, serta memahami cara menjawab soal. Selain siswa, orang tua siswa pun dapat memanfaatkan contoh soal dan kunci jawaban untuk mendampingi proses belajar siswa di rumah.

4 Soal UTS IPS Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban

Ilustrasi Soal UTS IPS Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban. Sumber: Pexels/August de Richelieu
Ilustrasi Soal UTS IPS Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban. Sumber: Pexels/August de Richelieu

Selain membaca dan mengulas kembali materi pelajaran, siswa juga perlu menyimak contoh soal untuk melengkapi persiapan ujian sekolah atau UTS (Ujian Tengah Semester). Hal ini disebabkan contoh soal dapat membantu siswa mengenal dan melakukan latihan soal.

Guna melengkapi persiapan siswa dan melengkapi referensi orang tua saat mendampingi proses belajar anak di rumah, berikut adalah empat contoh soal UTS IPS kelas 6 semester 1 dan kunci jawaban. Empat contoh soal berikut merupakan soal berbentuk uraian.

A. Soal Uraian

  1. Apa yang dimaksud dengan ASEAN?

  2. Kapan ASEAN didirikan?

  3. Sebutkan contoh potensi ekonomi negara Indonesia sebagai negara ASEAN!

  4. Kenapa Asia Tenggara termasuk wilayah yang kedudukannya strategis?

B. Kunci Jawaban Soal Uraian

  1. ASEAN adalah perhimpunan negara-negara Asia Tenggara. ASEAN itu sendiri merupakan singkatan dari Association of Southeast Asian Nations.

  2. ASEAN didirikan pada tanggal 8 Agustus 1967.

  3. Dikutip dari buku Mandiri Belajar Tematik SD/MI Kelas 6 Semester 1, Damayanti, dkk. (2021: 20), potensi ekonomi negara Indonesia, yaitu ekspor minyak dan gas bumi, tekstil, serta produk kayu.

  4. Masih mengutip dari buku yang sama, Damayanti, dkk. (2021: 20), Asia Tenggara termasuk strategis karena terletak pada jalur perdagangan dunia dan menjadi jembatan antara kawasan Eropa dan Asia Timur.

Baca juga: Contoh Soal UTS Bahasa Indonesia Kelas 6 Semester 1 dan Jawabannya

Berdasarkan soal UTS IPS kelas 6 semester 1 dan kunci jawaban di atas, dapat dipahami bahwa soal UTS IPS dapat berbentuk uraian. Bentuk soal tersebut dapat terdiri dari pertanyaan atau instruksi yang harus siswa jawab dengan cara menguraikan. (AA)

Media files:
01hbdrqetdgqpm92g8gjq3t2tv.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar