Search This Blog

4 Ide Lomba 17 Agustus Lucu untuk Anak-Anak

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
4 Ide Lomba 17 Agustus Lucu untuk Anak-Anak
Aug 14th 2023, 20:24, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi ide lomba 17 Agustus lucu, sumber foto: unsplash.com/Joshua Hoehne
Ilustrasi ide lomba 17 Agustus lucu, sumber foto: unsplash.com/Joshua Hoehne

Ada banyak cara untuk mengisi peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, salah satunya adalah dengan mengadakan lomba. Ada banyak ide lomba 17 Agustus lucu untuk anak-anak yang bisa dilakukan.

Melakukan berbagai lomba mulai dari lomba permainan tradisional dengan permainan modern bisa mengajarkan semangat perjuangan untuk anak-anak. Selain itu, juga bisa mengajarkan tentang sportivitas.

4 Ide Lomba 17 Agustus Lucu yang Cocok untuk Anak-anak

Ilustrasi ide lomba 17 Agustus lucu, sumber foto: unsplash.com/Rafael Atantya
Ilustrasi ide lomba 17 Agustus lucu, sumber foto: unsplash.com/Rafael Atantya

Dikutip dari buku Pendidikan Kewarganegaraan: Menumbuhkan Nasionalisme dan Patriotisme karya Lukman Surya Saputra, (2007) dijelaskan bahwa kemerdekaan memiliki makna yang sangat mendalam bagi sebuah bangsa.

Yang paling utama kemerdekaan menjadi tanda bahwa bangsa Indonesia sudah tidak berada di bawah penjajahan bangsa lain. Setiap tahun Indonesia selalu merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang diisi dengan berbagai kegiatan.

Salah satu yang sudah menjadi tradisi sejak lama adalah melaksanakan berbagai lomba. Berikut adalah beberapa ide lomba 17 Agustus lucu untuk anak-anak yang bisa dijadikan referensi.

1. Lomba Estafet Tepung

Lomba lucu yang pertama adalah lomba estafet tepung. Lomba ini dilakukan secara berkelompok yaitu dengan cara memindahkan tepung menggunakan tangan melalui atas kepala. Pemenang diambil yang hasil tepungnya paling banyak.

2. Merias dengan Mata Tertutup

Lomba yang unik dan lucu selanjutnya adalah meriah dengan mata tertutup. Selain cocok untuk anak-anak, lomba yang satu ini juga cocok untuk lomba ibu-ibu. Setiap kelompok terdiri dari dua orang yang bertindak sebagai yang dirias dan yang merias.

3. Lomba Memakai Celana Tanpa Tangan

Lomba memakai celana tanpa tangan merupakan lomba yang viral di media sosial. Lomba ini mengharuskan peserta mengenakan celana tanpa bantuan tangan, peserta harus memanfaatkan bagian tubuh selain tangan.

4. Lomba Melepaskan Karet dari Wajah

Lomba selanjutnya yang tergolong lucu dan unik adalah lomba melepaskan karet dari wajah. Lomba ini dianggap lucu karena peserta akan mengeluarkan ekspresi yang bisa membuat tertawa penonton.

Baca juga: Masa Sejarah Awal Kemerdekaan Indonesia yang Penting untuk Diketahui

Itulah beberapa ide lomba 17 Agustus lucu untuk anak yang bisa digunakan sebagai pemeriah peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke-78. (WWN)

Media files:
01h7shrmbxgd3mnn1qmqfsybfg.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar