Search This Blog

Saat Pemuda Gereja di Jayapura Bantu Amankan Salat Id

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Saat Pemuda Gereja di Jayapura Bantu Amankan Salat Id
Apr 22nd 2023, 11:56, by Wisnu Prasetiyo, kumparanNEWS

Pemuda Gereja dan Pemuda Maluku Bersatu Kabupaten Jayapura membantu pengamanan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani. Foto: Agustina Estevani Janggo/ANTARA
Pemuda Gereja dan Pemuda Maluku Bersatu Kabupaten Jayapura membantu pengamanan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani. Foto: Agustina Estevani Janggo/ANTARA

Pemuda Gereja di Kabupaten Jayapura, Papua, membantu mengamankan jalannya salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah sebagai bentuk toleransi antar umat beragama di daerah ini. Hal yang indah di Indonesia.

Ketua Takmir Masjid Agung Al-Aqsha Sentani Ustaz Nurdin Syanmas di Jayapura, mengatakan sudah sejak lama umat Islam menjalin tali persaudaraan antar agama di Kabupaten Jayapura.

"Hari ini pemuda gereja membantu pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jayapura untuk mengamankan jalannya ibadah salat Id di Masjid Al-Aqsha Sentani," katanya dikutip dari Antara, Sabtu (22/4).

Menurut Nurdin, tali persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Jayapura sangat kental. Pihaknya selalu bekerja sama dengan gereja di wilayah ini.

"Saat perayaan Natal kami dari masjid turut membantu saudara kita yang Kristen untuk mengamankan serta mengatur lalu lintas bersama kepolisian. Begitupun sebaliknya dapat kita lihat hari ini umat Kristen yang membantu kami," ujarnya.

Dia menjelaskan selain pemuda Gereja ada ikatan kerukunan Pemuda Maluku Bersatu (PMB) yang hari ini bersama-sama membantu mengamankan, menjaga parkiran kendaraan dan membersihkan masjid setelah pelaksanaan salat Id digelar.

"Alhamdullilah, karena pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah dapat berlangsung aman, damai dan tertib berkat dukungan semua pihak baik Kepolisian, gereja juga ikatan kerukunan suku-suku nusantara di sini," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mendoakan dan selalu berharap agar hubungan yang harmonis antar agama, suku dan budaya di Kabupaten Jayapura dapat terus terpelihara dengan baik.

"Doa kami juga adalah harapan kami semoga Allah melimpahkan rahmat dan karunia agar kita semua umat beragama dari segala suku dan budaya yang hidup di Kabupaten Jayapura ini selalu harmonis dan damai," ujarnya lagi.

Media files:
01gykmynrty8dqcb51s34p1crr.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar