Search This Blog

Boy Thohir: Konsorsium Batu Bara Akan Bangun Semacam Taman Safari di IKN

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Boy Thohir: Konsorsium Batu Bara Akan Bangun Semacam Taman Safari di IKN
Oct 16th 2024, 19:31, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

The CEO, Boy Thohir. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
The CEO, Boy Thohir. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Bos PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO), Garibaldi Thohir atau Boy Thohir, membeberkan konsorsium batu bara akan membangun taman hiburan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini diutarakan kakak Menteri BUMN Erick Thohir tersebut saat menghadiri sidang Doktoral Menteri ESDM Bahlil Lahadalia di Universitas Indonesia (UI), Rabu (16/10).

Boy menyebut, tujuan pembangunan taman hiburan ini agar warga IKN tidak perlu melancong ke kota tetangga untuk mencari hiburan ketika hari libur.

Kita nanti mau bikin sesuatu yang bisa meng-attrack orang ke IKN, mungkin (seperti) Taman Safari, (atau seperti) Jatim Park," kata Boy di UI, Rabu (16/10).

Selain membuat warga IKN tak perlu keluar kota, taman hiburan ini juga bisa menjadi magnet bagi warga sekitar IKN untuk mengunjungi megaproyek di Kalimantan Timur tersebut.

Dia melihat, banyak investor telah menggelontorkan dananya di IKN untuk membangun berbagai fasilitas kehidupan seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, hotel dan apartemen. Sehingga pembangunan taman hiburan dipilih pihaknya lantaran belum ada yang melirik.

Hal ini, merupakan salah satu rencana usai 16 pengusaha batu bara menemui Presiden Jokowi dan menyampaikan maksud berinvestasi di IKN.

Meski demikian, orang yang sempat menduduki posisi orang terkaya nomor 17 di Indonesia versi Forbes pada 2023 lalu ini, menyebut belum ada penghitungan investasi untuk ini.

Sebab, banyak bos-bos batu bara yang belum pernah melihat langsung IKN. Meski demikian Boy tidak khawatir, lantaran pembangunan IKN masih panjang.

"Belum (investasinya). See is believing, nanti kita mungkin datang dulu kan prosesnya kan panjang, IKN kan dibangun 20 sampai 30 tahun," terang Boy.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar