Search This Blog

Pelita Air Resmi Buka Rute Jakarta-Lombok, Harganya Mulai Rp 1,5 Jutaan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pelita Air Resmi Buka Rute Jakarta-Lombok, Harganya Mulai Rp 1,5 Jutaan
Sep 19th 2024, 18:36, by Andari Novianti, kumparanTRAVEL

Ilustrasi pesawat Pelita Air. Foto: Pelita Air
Ilustrasi pesawat Pelita Air. Foto: Pelita Air

Pelita Air resmi membuka rute baru Jakarta-Lombok-Jakarta pada hari ini, Kamis (19/9). Rute baru ini menjadi kota-14 yang diterbangkan oleh Pelita Air, sejak pertama kali membuka rute penerbangan umum pada 2022 lalu.

"Kami berharap dengan adanya penambahan rute ini dapat memajukan ekosistem wisata nasional yang dapat berkontribusi bagi perekonomian masyarakat setempat," ujar Direktur Commercial Pelita Air, Asa Perkasa, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan.

Lebih lanjut, Asa mengatakan bahwa pembukaan rute ke Lombok juga menegaskan komitmen Pelita Air dalam mendukung The Mandalika sebagai salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

"Sebagai DPSP dan The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination, The Mandalika tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, tetapi juga memiliki Pertamina Mandalika International Circuit sebagai ikon kawasan tersebut," tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan data capaian pariwisata Lombok 2024 dari Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf, disebutkan bahwa saat ini Lombok sudah melewati target bawah wisatawan mancanegara sebesar 38.200, dengan total data Januari-Juni 2024, yaitu 38.905.

Peningkatan wisatawan ini dipicu dengan adanya pengembangan destinasi yang berfokus pada event internasional. Berdasarkan data Amadeus tahun 2024, jumlah intensi wisatawan ke Lombok pada tahun 2024 meningkat cukup signifikan dalam 3 tahun terakhir.

Konferensi pers tentang Pelita Air yang resmi buka rute Jakarta-Lombok. Foto: Pelita Air
Konferensi pers tentang Pelita Air yang resmi buka rute Jakarta-Lombok. Foto: Pelita Air

Sirkuit Mandalika juga menjadi daya tarik bagi pecinta balap motor di seluruh dunia, untuk menyaksikan persaingan kelas dunia di tengah keindahan alam Lombok.

Sementara itu, Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024 Troy Warokka, menambahkan bahwa pembukaan rute ini akan meningkatkan konektivitas, dan memungkinkan lebih banyak orang mengakses Lombok sebagai destinasi wisata pilihan.

"Kami mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara Pelita Air dan Pertamina dalam mendukung pariwisata berkelanjutan. Dengan meningkatnya aksesibilitas, kami yakin akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, dan memperkuat country branding Indonesia di kancah pariwisata global," katanya.

Adapun penerbangan Pelita Air untuk rute Jakarta-Lombok-Jakarta dilakukan setiap hari. Nantinya, rute Jakarta-Lombok akan terbang dari Jakarta pukul 06.30, WIB dan tiba di Lombok pukul 09.25 WITA.

Sementara untuk rute Lombok-Jakarta akan terbang dari Lombok pukul 10.10 WITA, dan tiba di Jakarta pukul 11.05 WIB. Setiap penumpang nantinya akan mendapat bagasi 20 kg, meals on board, hingga inflight entertainment dari PASflix.

Nah, harga tiket Jakarta-Lombok dibanderol mulai Rp 1,5 jutaan. Khusus pembelian website atau aplikasi akan mendapatkan diskon hingga Rp 150 ribu.

Media files:
01j84yxr6f37v55wn8sdj98z8j.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts