Search This Blog

Israel Serang Suriah: Tujuh Orang Tewas, Termasuk Ayah-Anak di Mobil

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Israel Serang Suriah: Tujuh Orang Tewas, Termasuk Ayah-Anak di Mobil
Sep 9th 2024, 10:31, by Andreas Gerry Tuwo, kumparanNEWS

Kondisi kendaraan yang rusak akibat serangan roket Israel di lingkungan di Suriah. Foto: SANA/via REUTERS
Kondisi kendaraan yang rusak akibat serangan roket Israel di lingkungan di Suriah. Foto: SANA/via REUTERS

Israel menyerang Suriah pada Minggu (8/9) malam. Sebanyak tujuh orang, termasuk tiga warga sipil, kehilangan nyawa.

Laporan perihal serangan Israel disampaikan kelompok pemantau perang Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, yang bermarkas di Inggris.

"Jumlah korban jiwa serangan Israel di kawasan Masyaf berada di angka tujuh orang, dengan tiga warga sipil. Korban sipil termasuk ayah dan anak yang sedang berada di dalam mobil," kata lembaga pemantau perang itu seperti dikutip dari AFP.

Selain korban jiwa, serangan Israel melukai 15 orang lainnya. Fasilitas militer Suriah di kawasan Masyaf turut hancur.

"Sebanyak 13 ledakan besar terdengar di zona yang terdapat rumah menampung pusat riset pengetahuan di Masyaf tengah, wilayah di mana kelompok pro-Iran dan pengembangan senjata berada," jelas Syrian Observatory for Human Rights.

Informasi kelompok tersebut dibenarkan kantor berita Suriah, Sana. Sejak awal perang saudara Suriah pecah pada 2011, Israel kerap menyerang Suriah untuk menghancurkan sejumlah area yang diduduki kelompok pro-Iran.

Dalam serangan hari Minggu kemarin, Sana melaporkan serangan Israel berupa tembakan rudal. Sejumlah tembakan berhasil dicegat sistem pertahanan Suriah.

Pihak Israel tak berkomentar detail mengenai serangan di Suriah. Mereka berulang kali menyatakan, serangan di Suriah ditujukan agar musuh bebuyutannya, Iran, tidak memperluas kehadirannya di Suriah.

Israel sendiri meningkatkan serangan ke Suriah sejak perang Gaza pecah pada 7 Oktober 2023 lalu. Terakhir kali serangan Israel ke Suriah menargetkan kawasan Homs pada awal Agustus lalu. Sebanyak tiga orang milisi pro-Iran tewas.

Media files:
01gsm8tprab4767vkjwzwprxbd.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar