Search This Blog

IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, IKN Jadi Sentimen Investor

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, IKN Jadi Sentimen Investor
Jun 4th 2024, 07:00, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Ilustrasi pergerakan saham. Foto: Antarafoto
Ilustrasi pergerakan saham. Foto: Antarafoto

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (4/6). Pada perdagangan Senin (3/6), IHSG ditutup menguat 65,454 poin atau 0,94 persen ke level 7.036,191.

Pilarmas Investindo Sekuritas memperkirakan IHSG berpotensi menguat terbatas dengan support dan resistance di level 6.970–7.070 meskipun potensi koreksi mulai terlihat. Terdapat sentimen baik dan kurang baik mulai terdengar dari Ibu Kota Nusantara (IKN), namun kabar baiknya minat investor terhadap IKN terus meningkat.

"Berita buruknya Ketua dan Wakil Ketua Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) kompak mengundurkan diri yang mana sampai hari ini, alasan pengunduran dirinya pun masih belum jelas," tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Selasa (4/6).

Namun satu yang pasti adalah Bambang Susantono selaku Mantan Kepala Otorita IKN akan bertugas membantu Presiden dalam memperkuat kerja sama internasional. Oleh karena itu, harapannya kepercayaan investor terhadap IKN masih cukup tinggi meskipun Kepala dan Wakil Kepala OIKN memutuskan mengundurkan diri.

"Karena IKN biar bagaimana pun akan terus berjalan, meskipun berbagai tekanan mengadang," lanjutnya.

Senada, Head of MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan IHSG masih berpeluang melanjutkan penguatannya untuk menguji 7.092-7.174.

"Support di level 6.958 dan 6.926, resistance di level 7.171 dan 7.236," kata Herditya.

Herditya merekomendasikan saham ACES, BMRI, BUKA, dan TLKM. Sementara top picks saham dari Pilarmas Investindo Sekuritas antara lain BFIN, AUTO dan SRTG.

***

Disclaimer: Keputusan investasi sepenuhnya didasarkan pada pertimbangan dan keputusan pembaca. Berita ini bukan merupakan ajakan untuk membeli, menahan, atau menjual suatu produk investasi tertentu.

Media files:
py7hfg1qlbb2zgscn9fc.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar