Search This Blog

Gerindra Usung Purnawirawan TNI dan Eks Wali Kota Kotamobagu di Pilgub Sulut

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Gerindra Usung Purnawirawan TNI dan Eks Wali Kota Kotamobagu di Pilgub Sulut
Jun 3rd 2024, 22:47, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dan Tatong Bara. (foto: istimewa)
Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dan Tatong Bara. (foto: istimewa)

MANADO - Langkah mengejutkan diambil Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut) untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024, yang rencananya akan memajukan pasangan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dan Tatong Bara, sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulut.

Rilis Partai Gerindra Sulut yang diterima, menyebutkan jika Partai Gerindra telah memutuskan untuk memajukan kedua nama tersebut untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Sulut.

Di rilis yang ditandatangani Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Conny Lolyta Rumondor dan Sekretaris DPD, Andry Harits Umboh, tersebut, menjelaskan jika seluruh pengurus dan kader untuk mengamankan pasangan tersebut.

"Kami menyerukan kepada pengurus di semua tingkatan, mulai dari DPC, PAC, hingga Anak Ranting dan seluruh kader atau simpatisan untuk mengamankan dan mendukung Keputusan Partai Gerindra untuk pengusungan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini," bunyi rilis yang dikeluarkan tanggal 3 Juni 2024 tersebut.

"Semua hal yang berkaitan dengan proses pengusungan ini, akan terus dikoordinasikan dengan DPP Partai Gerindra," poin lainnya dalam rilis tersebut.

Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa sendiri adalah purnawirawan TNI, yang sempat menjabat sebagai Kepala Badan Instalasi Strategis Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Sementara itu, Tatong Bara adalah mantan Wali Kota Kotamobagu dua periode. Pada Pemilu 2024 lalu, Tatong Bara menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Utara dari Partai NasDem. Sayangnya, Tatong tak terpilih usai kalah perolehan suara dari incumbent NasDem, Felly E Runtuwene.

Partai Gerindra sendiri pada Pilgub 2024 tak bisa mengusung sendiri calon mereka karena peroleh kursi pada Pemilu Legislatif 2024 hanya memperoleh 4 kursi dan 45 kursi di DPRD Sulut. Jika aturan tidak berubah, maka Gerindra masih membutuhkan 5 kursi koalisi lagi untuk bisa ikut Pilgub Sulut 2024.

manadobacirita

Media files:
01hzfcfhnzzrc9wberb7mc5517.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts