Search This Blog

Demokrat Jajaki Koalisi dengan Banyak Parpol Hadapi Pilgub Sulut

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Demokrat Jajaki Koalisi dengan Banyak Parpol Hadapi Pilgub Sulut
May 21st 2024, 23:40, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Elly Engelbert Lasut saat berada di Sekretariat PKB Sulawesi Utara.
Elly Engelbert Lasut saat berada di Sekretariat PKB Sulawesi Utara.

MANADO - Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut), Elly Engelbert Lasut, mengatakan jika pihaknya tengah menjajaki koalisi dengan banyak partai politik (Parpol) untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut 2024.

Dikatakan Elly, dia telah membangun komunikasi dengan beberapa parpol, yang jika ditotal dan mau bergabung dengan koalisi, akan memiliki total kursi hingga 20, yang artinya sudah melebihi kuota kursi yang berhak mengusulkan calon pada Pilgub mendatang.

Beberapa parpol yang dijajaki peluang untuk koalisi menurut Elly adalah PKB, PKS, PSI, Perindo, Gerindra dan Golkar. Dia menyebutkan jika komunikasi dengan para pimpinan partai tersebut berjalan dengan lancar.

"Jadi kita jajaki semua parpol. Kita sampaikan hasil survei yang ada untuk dijadikan pertimbangan kepada para partai tersebut. Di sini saya sampaikan jika kita memiliki peluang yang besar memenangkan Pemilu," kata Elly.

Lebih lanjut, Elly mengaku jika semakin banyak parpol yang ada di koalisi, maka semakin besar peluang. Karena menurut Elly, masing-masing partai itu memiliki kemampuan dan kader yang solid di basis mereka.

Dicontohkannya adalah PKB yang menurutnya memiliki basis massa yang sangat kuat di wilayah Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu. Hal itu merupakan kekuatan tersendiri dalam menghadapi Pilgub Sulut nanti ke depannya.

"Untuk itu saya menjajaki semua kemungkinan berkoalisi. Dengan Gerindra saya bangun komunikasi, begitu juga dengan Golkar. Hanya satu tujuan kita yakni membangun persatuan sehingga kita akan berjuang bersama dengan tujuan yang sama," ujar ayah dari Hillary Brigitta Lasut ini kembali.

manadobacirita

Media files:
01hye0d6qvf481kx3xg2jc2yf6.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar