Search This Blog

Aksi Vandalisme di Taman Budaya Uluan Nughik, Tubaba, Lampung

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Aksi Vandalisme di Taman Budaya Uluan Nughik, Tubaba, Lampung
May 21st 2024, 22:47, by Roza Hariqo, Lampung Geh

Ilustrasi Vandalisme Foto: Shutter Stock
Ilustrasi Vandalisme Foto: Shutter Stock

Lampung Geh, Tulang Bawang Barat - Taman Budaya Uluan Nughik yang terletak di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung dicoret orang tak bertanggung jawab, Selasa (21/5/2024).

Aksi vandalisme itu menyasar sejumlah dinding hingga pelataran bangunan di dalam kompleks taman budaya tersebut, salah satunya yakni bangunan di 'Studio Tanoh Nughik'.

"Ketahuannya tadi pagi, total ada 5 titik yang yang dicoret sama pelaku. Padahal tempat ini gratis buat masyarakat tapi malah dirusak," ungkap Ezed Qyoko Wahyuni Pratiwi selaku pengelola Uluan Nughik saat dihubungi Lampung Geh.

"Tempat ini dibangun sebagai bentuk cinta terhadap masyarakat Tubaba dan sekitarnya supaya bisa menikmati hidup dengan seni, supaya bertambah wawasan dan supaya taraf hidup meningkat," jelasnya.

Ia berharap para pelaku untuk segera mengakui perbuatannya kepada pengelola taman budaya dalam waktu 1x24 jam. Jika tidak pihak pengelola akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

"Jika pelaku tidak punya itikad baik hingga batas waktu tersebut, jangan salahkan jika terpaksa diciduk," tegasnya. (Roza/Put)

Media files:
01hydrjj976h3qpqag3kwe5e74.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar