Search This Blog

Wall Street Cetak Rekor Tertinggi Usai The Fed Beri Sinyal Turunkan Suku Bunga

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Wall Street Cetak Rekor Tertinggi Usai The Fed Beri Sinyal Turunkan Suku Bunga
Mar 22nd 2024, 05:56, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Ilustrasi Wall Street. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Wall Street. Foto: Shutterstock

Indeks utama saham Amerika Serikat (AS) atau Wall Street pada Kamis (21/3) berhasil mencatatkan rekor penutupan tertinggi selama dua hari berturut-turut. Usai Bank Sentral Amerika Serikat atau The Fed menjelaskan tentang prospek penurunan suku bunga tahun ini.

Mengutip Reuters, Jumat (22/3), rata-rata Industri Dow Jones (.DJI) naik 269,24 poin atau 0,68 persen menjadi 39.781,37, S&P 500 (.SPX) naik 16.91 poin atau 0.32 persen menjadi 5,241.53. Kemudian Nasdaq Composite (.IXIC) naik 32,43 poin atau 0,20 persen menjadi 16.401,84.

"Tiga indeks utama juga telah mencapai rekor tertinggi harian baru pada hari Kamis dan Dow mengakhiri hari kurang dari 1 persen dari 40,000 untuk pertama kalinya," tulis laporan Reuters.

Saham Teknologi Mikron (MU.O) berhasil naik lebih dari 14 persen setelah mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Menyusul laba kuartalan yang moncer.

Broadcom (AVGO.O) berakhir naik 5,6 persen setelah TD Cowen meningkatkan peringkat sahamnya menjadi "outperform". Saham di Nvidia (NVDA.O), juga merupakan dorongan besar karena bertambah lebih dari 1 persen, sedangkan indeks Philadelphia Semiconductor (.SOX), menguat 2,3 persen.

Indeks saham AS juga mencapai rekor penutupan pada hari Rabu setelah para gubernur bank sentral AS mempertahankan biaya pinjaman tidak berubah dan mengindikasikan bahwa mereka masih memperkirakan akan menurunkan suku bunga sebesar tiga perempat poin persentase pada akhir tahun 2024.

"Hasil pendapatan menjadikan semikonduktor sebagai pemimpin pasar tetapi secara lebih luas risiko berasal dari sikap dovish Fed pada hari Rabu," kata Co-Chief Investment Strategist di John Hancock Investment Management, Matthew Miskin.

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan kepada wartawan setelah pertemuan kebijakan The Fed pada hari Rabu bahwa laporan inflasi belum benar-benar mengubah keseluruhan cerita. Namun, Miskin mempertanyakan apakah The Fed terlalu optimis terhadap inflasi dan penurunan suku bunga.

"Mereka membuka pintu untuk membiarkan risiko inflasi meresap kembali ke pasar. Memang belum terjadi, tapi ini adalah risiko yang mungkin terjadi pada akhir tahun ini," katanya.

Sementara itu, data ekonomi yang dirilis pada Kamis pagi menambah sentimen bullish investor.

Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran secara tak terduga turun pada minggu lalu. Sementara penjualan rumah yang dimiliki sebelumnya meningkat terbesar dalam satu tahun pada bulan Februari, yang merupakan tanda bahwa perekonomian tetap pada pijakan yang kuat pada kuartal pertama.

"Perekonomian ini terus melampaui ekspektasi dan pasar menyambut baik setiap menitnya," kata Miskin.

Media files:
01hax24n7bdvqvxk402njqtb0k.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar