Search This Blog

Chelsea Resmi Gaet Moises Caicedo, Biaya Transfer Rp 2,2 T Pecahkan Rekor

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Chelsea Resmi Gaet Moises Caicedo, Biaya Transfer Rp 2,2 T Pecahkan Rekor
Aug 15th 2023, 01:14, by Katondio B. Wedya, kumparanBOLA

Pemain Timnas Ekuador, Moises Caicedo. Foto: Raul ARBOLEDA / AFP
Pemain Timnas Ekuador, Moises Caicedo. Foto: Raul ARBOLEDA / AFP

Chelsea resmi mendapatkan tanda tangan Moises Caicedo. Biaya transfernya dilaporkan memecahkan rekor transfer klub Inggris.

Chelsea mengumumkan Caicedo sebagai pemain baru mereka pada Selasa (15/8) dini hari WIB. Sebelumnya, gelandang Timnas Ekuador itu sempat mau dibeli juga oleh Liverpool.

Mengutip dari BBC, Chelsea telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Caicedo dari Brighton dengan biaya rekor Inggris sebesar £115 juta (sekitar Rp 2,2 triliun). The Seagulls boleh jadi untung besar secara finansial dari transfer ini.

Sebab, Caicedo bergabung dengan Brighton dari klub Ekuador, Independiente del Valle, seharga £4 juta (sekitar Rp 77,4 miliar) saja pada Februari 2021. Ia baru debut di Liga Inggris pada April 2022.

Pemain Timnas Ekuador, Moises Caicedo. Foto: Jewel SAMAD / AFP
Pemain Timnas Ekuador, Moises Caicedo. Foto: Jewel SAMAD / AFP

Moises Caicedo juga sempat ditaksir Arsenal pada jendela transfer Januari 2023. Namun, kesepakatan tak tercapai dan pemain 21 tahun itu malah sempat menandatangani kontrak baru hingga 2027 pada Maret lalu.

Caicedo akan menjadi rekrutan kedelapan Chelsea musim panas ini. Sebelumnya, The Blues sudah mendatangkan Axel Disasi, Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, Lesley Ugochukwu, Angelo Gabriel, Robert Sanchez, dan Diego Moreira.

Media files:
01h7rgvryesad7pfe9029kcbc5.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar