Search This Blog

Disdik Karimun Pastikan Program Seragam Gratis Terealisasi Saat PPDB Tahun Ini

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Disdik Karimun Pastikan Program Seragam Gratis Terealisasi Saat PPDB Tahun Ini
Mar 13th 2023, 14:21, by Khairul Siregar, kepripedia

Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Sugianto. Foto: Khairul S/kepripedia.com
Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Sugianto. Foto: Khairul S/kepripedia.com

Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menyebut program pemberian seragam sekolah gratis akan segera terealisasi pada tahun 2023 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Sugianto, mengatakan program bantuan tersebut akan diberikan pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tahun ini.

"Itu untuk bisa tahu jumlah pastinya nanti. Baru kita bisa anggarkan per pasang sebenarnya," ujarnya Senin (13/3).

Sugianto menjelaskan, adapun penerima bantuan ini nantinya akan diberikan kepada siswa siswi di tingkat SD dan SMP yang ada di Karimun. Baik negeri maupun swasta.

"(Untuk SMP) itu seperti baju putih biru, pramuka, dan baju kurung. Tapi tunggu penerimaan siswa baru ini dulu di bulan Juli," katanya.

Alokasi anggaran untuk merealisasikan program ini sebesar Rp 4,5 miliar. Di mana pemberian seragam gratis ini akan tertuang dalam Peraturan Bupati Karimun sehingga pelaksanaannya bisa secara masif dilakukan.

"Perbup-nya saat ini memang belum keluar. Makanya itu sambil berjalan kita lengkapi agar ini bisa berkelanjutan. Contoh (daerah) lain sudah ada. Ini juga tidak bisa lambat-lambat. Insya Allah kita segerakan," bebernya.

Media files:
01gvcxc9km7qc61abz063y838z.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar