Search This Blog

Profil Yoshihiro Hidaka, Bos Yamaha yang Diduga Hendak Dibunuh Sang Anak

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Profil Yoshihiro Hidaka, Bos Yamaha yang Diduga Hendak Dibunuh Sang Anak
Sep 18th 2024, 11:44, by Tiara Hasna R, kumparanNEWS

Yoshihiro Hidaka. Foto: Yoshio Tsunoda/AFLO/via REUTERS
Yoshihiro Hidaka. Foto: Yoshio Tsunoda/AFLO/via REUTERS

Presiden Yamaha Motor Co, Yoshihiro Hidaka, diduga menjadi korban percobaan pembunuhan oleh putrinya, Hana Hidaka, pada Senin (16/9).

Peristiwa tersebut terjadi di kediaman mereka di Iwata, Prefektur Shizuoka, Jepang. Akibat serangan itu, Yoshihiro mengalami luka di bagian tangannya.

Namun, kasus ini masih penuh tanda tanya karena Hana juga sempat melakukan panggilan darurat, mengeklaim bahwa ayahnya menyerang dirinya terlebih dahulu.

Siapa Yoshihiro Hidaka?

Yoshihiro Hidaka lahir pada 1963, saat 2024 ini dirinya berusia 61 tahun. Ia merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Nagoya dan mulai bergabung dengan Yamaha Motor pada 1987.

Kini, Yoshihiro menjabat sebagai Presiden sekaligus Direktur Perwakilan Yamaha Motor serta Wakil Ketua Japan Automobile Manufacturers Association, Inc.

Menurut situs resmi Yamaha Global, Yoshihiro dikenal sebagai penggemar berat sepeda motor dan digambarkan sebagai pemimpin yang selalu optimis.

Chief Executive Officer & Representative Director Yamaha Motor Co. Ltd Yoshihiro Hidaka. Foto: dok. Response.jp
Chief Executive Officer & Representative Director Yamaha Motor Co. Ltd Yoshihiro Hidaka. Foto: dok. Response.jp

Percobaan Pembunuhan terhadap Yoshihiro

Menurut laporan Japan Today, insiden itu terjadi pada Senin pukul 3 pagi waktu setempat. Polisi setempat telah mengamankan Hana dengan tuduhan percobaan pembunuhan.

Pada dini hari, Minggu (15/9) Hana membuat unggahan yang mencurahkan perasaannya.

Sore harinya sekitar pukul 17.30, Hana sempat membuat panggilan darurat, melaporkan bahwa dirinya dipukuli oleh Yoshihiro. Petugas polisi pun langsung mendatangi lokasi.

"Saya melarikan diri dan menelepon polisi, tetapi mereka mencoba menyelesaikan masalah secara damai, dan kami masih tinggal di rumah yang sama," tulis cuitan akun yang mengaku sebagai anak bos Yamaha, Minggu pukul 9 malam.

Dalam utas tersebut, akun yang mengaku Hana itu juga mengungkap bahwa sang ayah telah melakukan kekerasan terhadapnya.

Hingga saat ini, Yamaha belum memberikan komentar resmi terkait insiden tersebut. Pihak perusahaan hanya menyebutkan bahwa ini adalah "masalah pribadi yang masih dalam proses penyelidikan."

Media files:
01j81ks6y0zbkh4p0b8j11sypr.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar