Search This Blog

Wasekjen PDIP: Kalau Anies Maju Pilgub Sama Kader Kami, Itu Sangat Baik

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Wasekjen PDIP: Kalau Anies Maju Pilgub Sama Kader Kami, Itu Sangat Baik
Jun 13th 2024, 21:56, by Ochi Amanaturrosyidah, kumparanNEWS

Wasekjen PDI-P Utut Adianto di TVRI, Senin (12/6). Foto: Haya Syahira/kumparan
Wasekjen PDI-P Utut Adianto di TVRI, Senin (12/6). Foto: Haya Syahira/kumparan

Wasekjen PDIP Utut Adianto berpandangan calon petahana Anies Baswedan memiliki kans menang lebih besar jika berpasangan dengan kader partainya sebagai cawagub di Pilgub Jakarta 2024. Apalagi, ia menuturkan Anies memiliki popularitas yang sangat baik di Jakarta.

"Kalau orang seperti saya, pemahaman saya sebagai pribadi, itu kita kalau pilkada itu prioritasnya menang, itu sebabnya kalau menurut hemat saya, dari sisi popularitas, elektabilitas, dugaan saya, Pak Anies tentu punya posisi yang baik," kata Utut di Gedung DPR, Senayan, Kamis (13/6).

"Oleh karenanya, kalau memang misalnya Pak Anies berpasangan dengan kader kami jadi wagubnya, tentu sekali lagi ini belum diputus, ini pandangan personal, itu akan sangat baik untuk lapangannya," tambahnya.

Namun, Utut menuturkan posisi PDIP di Pilgub Jakarta masih sangat dinamis. Bisa saja, PDIP mengusung kader sebagai cagub jika diperkirakan akan menang.

"Enggak (incar posisi cawagub Jakarta). Ini kan semua masih melihat, tapi kalau ada yang diperkirakan mampu jadi nomor 1, ya, majulah," ucap Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

Hal yang sama juga akan dipertimbangkan di pilkada wilayah lain. Utut mengatakan PDIP akan mengupayakan mengusung kader di posisi cagub seperti di Bali, Jateng, hingga Sumut.

"Tapi kalau yang juga menjadi besar kan juga Jateng, Jatim, Bali, Jabar, Sulawesi Utara dan Kalbar, Kalteng, Lampung, Sumut, itu kan 10 provinsi yang dengan daftar pemilihnya terbesar," tutup dia.

Media files:
01h2qfwc3z4dwtv0bxbw379bsx.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts